• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 4 Hal Bodoh Setelah Menerima Vaksin.! Apa Kalian termasuk di dalamnya?

voxillerAvatar border
TS
voxiller
4 Hal Bodoh Setelah Menerima Vaksin.! Apa Kalian termasuk di dalamnya?

4 Hal Bodoh Setelah Menerima Vaksin, Apa Kalian termasuk di dalamnya?. Vaksin merupakan zat berisi antigen yang dimana ketika di masukan di dalam tubuh manusia akan membentuk kekebalan tubuh sehingga kita tidak muda sakit kareana sistem imun  tubuh sudah di menstimulasikan.


imun beda dengan imunisasi yang dimana imunisasi merupakan upayah untuk pembentukan kekebalan tubuh manusia, masih banyak yang sering keliru antara vaksinai dan imunisasi apa lagi orang tua jaman dulu mereka menganggap keduanya sama.

dalam program vaksinasi kemaren banyak tindakan yang di lakukan orang - orang setelah vaksinasi padahal hal itu tidak di anjurkan oleh dokter, tetapi banyak orang yang menyepelekan hal itu, sehingga banyak yang terjangkit virus kembali, apa si hal yang harusnya tidak kita lakukan setelah vaksinasi, ini ada beberpa hal yaitu :

1. Memamerkan Sertifikat Vaksin

Setiap orang yang sudah vaksin tentunya akan mendapatkan sertifikat vaksin yang bertujuan untuk syarat bepergian, tetapi bukan untuk di pamerkan sembarang apa lagi memposting di sosial media itu akan menimbulkan kesalahgunaan data, di kareakan di dalam sertifikat vaksin berisi data diri yang dimana berisi Nama Lengkap, No telephon dan No KTP. Maka dari itu sebaiknya jangan memamerkan Kartu Vaksin ke siapapun apa lagi media sosial jika data diri anda ingin tetap aman.



2. Melakukan Olahraga Berat

Memang seharusnya setiap manusia itu olahraga tetapi secukupnya karena dengan olahraga akan menyehatkan tubuh dan membangun imun tubuh yang lebih kuat, tetapi hal ini tidak perlu anda lakukan jika sesudah melakukan vaksinasi karena tubuh anda perlu adaptasi atau memproses vaksin yang telah di terima tubuh sehingga tidak baik jika memaksakan tubuh untuk bekerja keras dengan olahraga atau melakukan kegiatan berat lain yang akan berdampak pada tubuh.



3. Mengabaikan Protokol Kesehatan

UNICEF perna mengatakan tidak ada vaksin yang akan mendapatkan tingkat keberhasilannya mencapai 100 persen maka dari itu langkah - langkap penerapan sebuah protokol kesehatan pun perlu kita lakukan demi mencega semua dalam penularan penyakit. tetapi masih banyak diluar sana yang setelah vaksinasi melakukan aktivitas tanpa menerapkan protokol kesehatan padah.




4. Tidak Melaporakan Efek Samping Yang Diterima

Banyak orang yang tidak melaporkan efek yang di terimanya setelah vaksin mungkin bagi mereka semua itu hanya hal yang biasa sehingga tidak penting bagi mereka, sebagian besar efek yang di terima oleh setiap orang seperti nyeri, bengkak, demam, kedinginan dan masih banyak lagi, tetapi tidak melaporkannya, padah bagi tenaga kesehatan sangatlah penting karena bisa jadi bahan reset mereka atau penahana lebih lanjut mereka kepada pasien yang mendapatkan efek setelah vaksin



apa anda termasuk dalam 4 hal tersebut jika memang iya sebaiknya lakukan sesuai anjuran yang di berikan oleh petugas vaksin, karena ini bisa membantu anda dan tenaga kesehatan, sebenarnya banyak yang mendapatkan efek dari vaksi itu sendiri termasuk saya yang kemaren setelah vaksin merasakan pegal - pegal pada tubuh selama 3 hari tetapi ketika konsul sama petugas dan mendapatkan jawabannya.

nah gimana kalau anda apakah yang dirasakan seteah vaksi, yuk komen di bawah agar memberi pengetahuan dan berbagi pengalaman.

See You Next Artikel 

Referensi : [url=4 Hal Bodoh Setelah Menerima Vaksin, Apa Kalian termasuk di dalamnya?]1[/url] 2
Gambar :  Google


Aramina
elpish1992
wisudajuni
wisudajuni dan 26 lainnya memberi reputasi
23
11.9K
139
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.