Chikashi.MasudaAvatar border
TS
Chikashi.Masuda
Megawati Usul Ajaran Soekarno Masuk Kurikulum

Asep Saripudin
- 27 September 2021, 09:39 WIB

Ridwan Saidi menyindir Megawati Soekarnoputri yang usul ajaran Soekarno masuk kurikulum pembelajaran sekolah. /Foto: Tangkapan layar YouTube Refly Harun/


https://seputartangsel.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-142681056/megawati-usul-ajaran-soekarno-masuk-kurikulum-ridwan-saidi-dia-sendiri-kagak-pernah-sebut-marhaen

SEPUTARTANGSEL.COM - Budayawan Betawi, Ridwan Saidi, menyindir usulan Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri untuk memasukkan ajaran-ajaran Presiden pertama RI, Soekarno ke dalam kurikulum pembelajaran sekolah.
Ridwan Saidi mengungkapkan, Megawati yang sudah puluhan tahun memimpin partai politik (parpol) tidak pernah menyebut ajaran Soekarno tentang Marhaenisme.
Ridwan Saidi malah heran dengan Megawati yang mengusulkan agar anak-anak sekolah menyebut Marhaenisme.

Hal itu disampaikan Ridwan Saidi saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Refly Harun dengan judul 'Bung Karno Tak Mau Bubarkan PKI! Ridwan Saidi: Dia yang Rehabilitasi Tahun 1952!' pada Minggu, 26 September 2021.
"Dia aja udah puluhan tahun nggak nyebut Marhaenisme. Kok sekarang disuruh anak-anak nyebut Marhaenisme? Dia dulu dong sebut," kata Ridwan, dikutip SeputarTangsel.Com dari kanal YouTube Refly Harun, Senin, 27 September 2021.
Menurut Budayawan Betawi itu, Megawati setiap kali berpidato tidak pernah memulai dengan menyebut Marhaen, melainkan dengan banteng.
Ridwan mengatakan hal tersebut berbeda dengan orang-orang di Partai Nasional Indonesia (PNI) zaman dulu yang kerap memulai pidatonya dengan menyebut 'Hidup Marhaen!'.



odjay05
peternakkadrun
peternakkadrun dan odjay05 memberi reputasi
0
969
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.4KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.