Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Anak Susah Makan Melatih Kesabaran? Tenang, Berikut Jalan Keluarnya!
Namanya makan bukan lagi sekedar aktivitas atau kegiatan sehari-hari, melainkan kewajiban. Masuknya nutrisi ke dalam tubuh tentunya mendukung kegiatan anak ke depannya. Semua ibu di sini pasti tau banget deh, kadang ada aja fase anak lagi doyan-doyannya makan dan fase irit banget. Udah muter otak kesana sini, tetep aja yang masuk mulut cuma beberapa suap. Rasa sedih dan bingung bercampur jadi satu.


Photo By Alodokter.com


Kalau keadaan begini, jalan keluarnya ya tanya mamah atau mertua yang jauh lebih berpengalaman. Tapi, kadang juga gak bisa nih bergantung sama orang lain. Maka dari itu, di thread ini ane mau ngasih tau beberapa tips yang Sista bisa ikutin dan siapa tau membantu naikin nafsu makan anak. Check it out!

Perbaiki Tampilan Makanan
Yang satu ini mungkin klise dan bahkan dilakuin sama para ibu sebelum anak susah makan, tapi, faktanya memang penampilan menarik membuat anak menjadi semangat makan karena membangun rasa penasaran. Namanya manusia kan, makin penasaran makin mau coba jadi biasanya berhasil bikin anak nyuap. Kalau masalah bentuk sebenarnya gak perlu yang ribet atau makan waktu lama, cukup hias semenarik mungkin dan bahkan bisa didukung sama sayuran supaya lebih sehat.


Photo By Detik.com


Porsi Makan Kecil, Tapi Sering
Siapa sih yang suka dijejelin makanan sekaligus banyak apalagi dengan bentuk gak menarik? Kadang kita sebagai orang dewasa aja bisa seharian cuma nyemil tanpa makan besar, dan kenyang kan? Nah, kalau anak susah makan, bisa Sista siasati pake porsi makan kecil tapi rajin ngasihnya.


Photo By Tokopedia.com


Vitamin Penambah Nafsu Makan
Jika kondisi nafsu anak semakin parah, vitamin penambah nafsu makan bisa menjadi jalan keluar para ibu supaya anak tetap rajin makan. 



Photo By Orami.co.id


Perhatiin Waktu Makan Anak
Rutinitas adalah salah satu cara biar buah hati lebih sadar akan segala hal yang harus dilakuin dalam waktu tertentu, tak terkecuali juga dengan rutinitas makan. Dengan kebiasaan, tubuh juga menyadari kapan waktu makan dan lapar.

Cari Tau Makanan Kesukaan Anak
Biasanya ketika udah tau apa makanan kesukaan anak dan datang masa-masa susah banget buat makan, nah dikasih makanan kesukaan bakal langsung lahap. Bahkan, sebenarnya gak masalah loh untuk ngasih makanan manis semacam eskrim, kue, atau dessert lainnya tapi tau aturan. 


Photo By Taysbakers.com


Nah, kira-kira apalagi nih buat para Moms tentang cara bikin anak lebih nafsu makan? Yuk, bagiin ke kaskuser lainnya! 



cheria021
cheria021 memberi reputasi
1
3.8K
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kids & Parenting
Kids & ParentingKASKUS Official
4.1KThread5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.