• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Anak nakal, bandel, bodoh dibuang ke pesantren, AUTO ALIM... Sure?

Rohmatullah212Avatar border
TS
Rohmatullah212
Anak nakal, bandel, bodoh dibuang ke pesantren, AUTO ALIM... Sure?
Awas, klo nakal... besok ayah masukan ke pesantren lho! , so apakah di pesantren itu kumpulan buangan anak nakal?

Awas ya... klo tidak nurut sama papi mami, besok masuk pesantren!, so. apakah di pesantren tempat buangan anak yang tidak berbakti?

Awas ya...! klo sampai kamu tidak naik kelas, besok akan bunda kirim ke pesantren!. so, apakah pesantren buangan anak-anak bodoh?



Kalimat di atas masih saja sering terucap dari para orang tua untuk menakuti anak agar bisa terkendali dan nurut. Sebenarnya kalimat itu mungkin tidak bermaksut untuk menjelekkan pesantren mana pun. namun bayangan pesantren di kepala anak akan menjadi kacau mengerikan dan jatuh mental saat benar-benar masuk pesantren karena paksaan orang tua yang selalu memberikan gambaran buruk tentang pesantren.

Memang ada beberapa pesantren khusus untuk rehabilitasi mental yang akan cocok dalam pembenahan tingkah laku. ada pula pesantren khusus rehabilitasi narkoba, ada pula pesantren yang semi militer.

Pesantren adalah tempat pendidikan dan pengajaran yang bersistem 24 jam tanpa ada kata istirahat. dari bangun tidur pagi hari 1 jam sebelum adzan subuh hingga tidur malam jam 22.00 semua ada unsur balutan pendidikan.

Sistem pesantren adalah estafeta sistem model pendidikan lama dari nusantara lama, dimana sang murid yang mendatangi guru untuk digembleng dan diberikan ilmu serta pengetahuan dengan memakan waktu yang lama hidup bersama di lingkungan sang guru hingga batas waktu ke lulusan akhir.

Spoiler for Pesantren Buangan Anak Nakal:


Spoiler for Pesantren Buangan Anak Bodoh:


Spoiler for Pesantren Buangan Anak Durhaka:


Selamanya anak akan ada ikatan batin kepada orangtuanya, meski tidak langsung menghadapi anak karena sedang belajar di pesantren, namun orang tua tidak bisa lepas sepenuhnya dari tanggung jawab moril  serta materil.

anak masih dukungan berupa doa dan nafkah halal dan berkah dari orang tuanya, pesantren juga butuh materi untuk merawat tempat tinggal santri (asrama) beserta sarana prasarananya.

Demikianlah, auto auto itu tidak ada di pesantren dimana pun itu. semua kembali kepada sang orang tuanya yang meberi nafkah lahir dan batin kepada belahan jantungnya.

emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast

Cendolnya gan....

emoticon-Rate 5 Star

Rate Max ya....

phyu.03
bayuriyu
durexz
durexz dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.9K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.