Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cerita Mistis Pendaki Hilang Di Gunung Guntur, Kamu Percaya Atau Tidak?

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Cerita Mistis Pendaki Hilang Di Gunung Guntur, Kamu Percaya Atau Tidak?




Siapa yang suka naik gunung? Adakah cerita mistis yang pernah kamu temui? Atau kamu tidak percaya dengan hal mistis! Karena pada dasarnya hal mistis tidak akan masuk akal dan logika.

Seperti kisah Gibran yang masih berumur 14 tahun yang hilang di Gunung Guntur, Kabupaten Garut. Walau akhirnya ditemukan setelah lima hari menghilang di tengah hutan Gunung Guntur.



Gibran memiliki kisah mistis ketika ia menghilang, kalau kita pikir secara logika anak berumur 14 tahun bercerita tentang pengalamannya yang penuh misteri dan mistis apakah kamu percaya atau tidak? Mungkinkah ia bohong, atau anak itu tak ada alasan untuk bohong karena bukan pejabat bukan juga aktor terkenal, lalu bikin sensasi agar viral rasanya sangat jauh deh sifat seperti itu.

Disini Gibran mengungkapkan ketika ia hilang tidak ada malam hari, semua hari ia lalui dalam keadaan cuaca terang benderang. Bahkan ia sempat ditawari makan oleh lima orang berpakaian serba putih dua orang lelaki tiga perempuan, namun ia menolaknya karena tidak merasakan lapar.



Kisah yang sama pernah terjadi dengan Afrizal menariknya keduanya hilang di pos 3 dan ketika di dalam tenda, tiba-tiba terbangun di suatu tempat.

Bahkan tempat ditemukan mereka berdua pun sama di sekitar curug cikoneng. Mereka juga merasakan pengalaman mistis yang hampir serupa dan keduanya juga ditemukan lewat perantara kuncen Gunung Guntur.



Hal ini memang terasa janggal tapi lewat penuturan dari korban yang hilang kisah mistis begitu melekat, memang status gunung guntur itu adalah cagar alam maka aktivitas di dalamnya perlu ijin khusus agar tak merusak lingkungan.

Kita tahu sendiri banyak pendaki bukan pecinta alam, malah merusak alam dengan banyaknya sampah bekas pakai mereka yang berserakan diatas gunung, entah alasannya apa naik gunung mungkin hanya ingin menunjukkan eksistensi diri di medsos dan bangga dengan pencapaiannya.



Untuk sebagian orang logikanya kalau memang ada mahluk halus yang menganggu kenapa terjadi pada orang tertentu saja, tidak dirasakan oleh orang lain karena pada dasarnya ada orang lain selain Gibran, walau tenda mereka terpisah.

Apakah ini skizofrenia, mereka mengalami gejala  psikosis, yaitu kesulitan membedakan antara kenyataan dengan pikiran pada diri sendiri.



Pada dasarnya peneliti memberikan bukti bahwa mendaki gunung yang tinggi ternyata dapat mengakibatkan psikosis, Mereka memberinya nama "isolated high-altitude psychosis" (psikosis ketinggian yang terisolasi).

Jadi bagaimana tentang hal ini? Kamu percaya mistis di gunung itu ada atau tidak?



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








Diubah oleh c4punk1950... 30-09-2021 05:00
blueorion
phyu.03
jenggalasunyi
jenggalasunyi dan 11 lainnya memberi reputasi
12
5.8K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.