Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Presiden PKS Perintahkan Tonton Film G30S: Penyadaran Sejarah
Presiden PKS Perintahkan Tonton Film G30S: Penyadaran Sejarah
CNN Indonesia | Kamis, 30/09/2021 15:29 WIB

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengeluarkan instruksi partai nomor 12 D/INT/PRES-PKS/2021. Dalam instruksi itu Syaikuhu memerintahkan kader menonton film G302/PKI. Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengeluarkan instruksi partai nomor 12 D/INT/PRES-PKS/2021. Dalam instruksi itu Syaikuhu memerintahkan kader menonton film G302/PKI. (Dok. DPP PKS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menginstruksikan kepada seluruh struktur dan anggota PKS untuk menyaksikan film pengkhianatan G30S/PKI yang disiarkan melalui televisi dan media lainnya.

Instruksi ini dikeluarkan Syaikhu dalam surat resmi yang dikeluarkan DPP PKS dengan nomor surat 12 D/INT/PRES-PKS/2021.

"Dengan ini menginstruksikan kepada Struktur Partai dan anggota Partai menyaksikan Film Pengkhianatan G-30-S/PKI pada 30 September 2021 melalui televisi atau media lainnya yang menayangkan," kata Syaikhu dalam keterangan resminya, Kamis (30/9).

Syaikhu menilai upaya itu sebagai kontribusi PKS dalam memberikan penyadaran sejarah bagi bangsa Indonesia. Langkah itu bertujuan agar peristiwa kelam tidak kembali terulang.

"Sebagai bentuk kontribusi untuk memberikan penyadaran sejarah kepada seluruh elemen bangsa," tambahnya.

Tidak hanya menonton film, Syaikhu juga memberi instruksi kepada seluruh kader untuk memasang bendera setengah tiang pada 30 September 2021 dan satu tiang penuh pada 1 Oktober 2021.

Syaikhu juga mengingatkan bahaya ideologi komunis yang sangat berbahaya. Sehingga harus terus diwaspadai kemunculannya di masa kini dan akan datang.

"Kegiatan ini dapat dilakukan di rumah atau di tempat-tempat lain dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19," kata dia.

G30S PKI atau Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia merupakan bagian dari sejarah kelam bangsa Indonesia dalam transisi era orde lama ke orde baru. Peristiwa tersebut melibatkan pembunuhan sejumlah petinggi TNI kala itu.

Baca artikel CNN Indonesia "Presiden PKS Perintahkan Tonton Film G30S: Penyadaran Sejarah" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/nasiona...adaran-sejarah.



Diubah oleh dragonroar 30-09-2021 09:14
odjay05
samsol...
pakisal212
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.2K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.