uliyatisAvatar border
TS
uliyatis
Kenapa Kok Orang Suka Main Tiktok? Iseng atau Cari Popularitas
Kenapa Kok Orang Suka Main Tik Tok? Antara Iseng atau Cari Popularitas



pinterest


Akhir-akhir ini, tiktok semakin merajela. Apalagi setelah pandemi menyerang. Bukan hanya orang dewasa saja yang ikut demam tiktok, tapi juga anak-anak.

Ini juga yang ane rasakan, punya keponakan hobi banget main tiktok. Bahkan kuota yang seharusnya untuk satu minggu hanya bertahan dua atau tiga hari saja. Ada saja yang dilihat di tiktok. Terkadang, dia juga suka buat tiktok juga

Jadi ketika timbul pertanyaan nih, kenapa sih kok hobi banget main toktok? Keponakan ane hanya tersenyum. Katanya sih teman-temannya pun banyak yang udah buat tiktok dan like nya udah banyak juga. Ada-ada saja.

Assalammualaikum

Selamat datang di thread terbaru

Dari beberapa tiktok yang saya lihat ada yang menuai pujian atau cibiran. Bahkan tak jarang banyak challenge yang dibuat agar tiktoknya terkenal dan banjir pujian.

Namun, ada juga tiktok yang mengorbankan perasaan orang lain demi kepuasaan atau tuntutan popularitas semata. Jadi, bisa diambil beberapa poin kenapa orang suka main tiktok, terutama anak-anak dan ABG.

1. Iseng atau Jenuh

Banyak yang melakukan aksi tiktok karena iseng, jenuh dengan pekerjaan atau aktivitas sehari-hari. Jadi, mereka kebanyakan menonton vidio tiktok, sambil meniru arau membuat gerakan-gerakan lucu lewar media tiktok.

Ini, banyak juga dilakukan orang dewasa dari semua kalangan. Baik itu dari kalangan pelajar, ibu rumah tangga, artis, pekerja swasta ataupun negeri. Semua melakukan dan menonton video tiktok, pada saat-saat jenub menghadali aktivitas pekerjaan atau di rumah.

Apalagi, saat pandemi seperti ini, pengguna aplikasi tiktok semakin bertambah. Walaupun, biaya untuk menikmati aplikasi tiktok boleh dikatakan cukup menguras kuota dan kantong tentunya.

2. Ingin Terkenal

Di samping ingin mengatasi rasa jenuh, ada juga sebagaian orang bermain tiktok agar jadi terkena dan berharap vidio tiktoknya banyak dilihat dan mendapat like atau pujian. Jadi, tak jarang, mereka rela membuat video tiktok yang aneh-aneh, bahkan terkesan berbahaya.

Mereka juga akhirnya lebih kreatif mencoba membuat video tiktok dengan gerakan yang familiar dan beragam sehingga bisa diterima oleh yang menonton video tiktok itu sendiri. Bahkan rela juga, mengambil latar belakang videonya berupa tempat atau pemandangan yang indah-indah.


3 Mengikuti Challenge



pinterest


Memang sih, dalam aplikasi tiktok sendiri, banyak challenge yang bisa diikuti pengguna. Sehingga tak jarang, challenge diikuti saja tanpa memperhatikan dampak ke depannya. Yang penting, mereka bisa mendapatkan like dan ujian, atas gerakan atau tindakan yang mereka tiru.

Padahal, terkadang ada beberapa dampak yang kurang baik ketika mengikuti challenge yang diadakan. Terutama bagi pengguna anak-anak.

Challenge yang ditawarkan pun bervariasi, ada yang lucu, dan ada pula yang menantang. Ada challenge yang untuk seorang, ada juga yang dakukan berkelompok.

Ketika, pengguna aplikasi ini berhasil melakukan challenge dengan baik, ada kepuasaan yang dirasakan oleh mereka, sehingga akan mendapat like atau pujian dari penonton video tiktok ini.

Di samping itu, penikmat aplikasi ini juga beragam, di mana video tiktok bisa ditonton dengan sebaran lebih luas. Karena kita bisa menonton banyak video tiktok tanpa harus ada daftar pertemanan.

Jadi, apa pun alasan yang dipakai untuk membuat atau menikmati video tiktok harus tetap bijaksana dalam bersikap. Jangan sampai merugikan diri sendiri ataupun orang lain.

Demikianlah thread kali ini, semoga bermanfaat

Jangan lupa tinggalkan jejak indah berupa cendol, rating dan komen yang baik

BELAJAR BERSAMA BISA dan TERIMA KASIH

Opini pribadi
Referensi :

di sini
Diubah oleh uliyatis 09-09-2020 05:57
firdainayah
novianalinda
ukhtyfit81
ukhtyfit81 dan 8 lainnya memberi reputasi
7
1.8K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.