Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Akibat Kurang Edukasi, Seorang Wanita Remaja Nekat Mencuri Demi Dibilang Hebat

Firdaus272Avatar border
TS
Firdaus272
Akibat Kurang Edukasi, Seorang Wanita Remaja Nekat Mencuri Demi Dibilang Hebat
Akibat Kurang Edukasi, Seorang Wanita Remaja Nekat Mencuri Demi Dibilang Hebat
Sumber gambar

Begini kelakuan remaja wanita pakai hijab yang nekat mencuri sebuah barang diminimarket. Kelakuan 2 remaja ini dibilang sengaja melakukan pencurian barang demi dibilang hebat oleh temannya.

Karena dengan mencuri barang di minimarket tanpa ketahuan, maka seorang teman yang menemaninya akan memuji beliau yang mencuri itu setinggi langit. Sampai hatinya bangga bahwa temannya memujinya karena bisa mencuri terlebih hasil curian yang dimakan dibilang gratis tanpa bayar.

Karena dengan modal nekat mencuri barang di minimarket dan semakin sering beliau dan temannya menemaninya melakukan hal ini maka akan semakin sering temannya memuji beliau. Terlebih barang yang dicuri juga semakin banyak, bahwa temannya akan semakin senang melakukan perbuatan pencurian barang di minimarket. Karena temannya bisa makan gratis setiap hari dan juga beliau sebagai remaja wanita itu.

Kelakuan dan tindakan yang dilakukan remaja wanita itu dalam melakukan tindakan mencuri barang menjadi hal yang sangat kurang baik, karena tidak adanya penyerapan diri dari edukasi yang diperolehnya alias kurang. Karena edukasi seperti sekolah mengajarkan anak sejak kecil untuk tidak boleh melakukan perbuatan buruk terhadap orang lain seperti mencuri.

Karena akibat edukasi yang buruk akan membuat mental dan sikap yang dilakukannya menjadi berani dan bisa mengakibatkan remaja itu kebiasaan mencuri hingga dewasa bahkan tua.

Selain itu kurangnya edukasi yang disampaikan oleh guru sekolah dan orang tua menjadi penyebab anak itu dapat melawan orang tua, melawan orang lain, serta melawan guru dan temannya.

Inilah akibat edukasi buruk karena penyerapan ilmu pengetahuan yang diajarkan sejak kecil tidak dapat dipelajari, ditekuni dengan serius, serta tidak mau mendisiplinkan diri pada nilai nilai serta norma yang berlaku yang di praktekkannya pada kehidupan sehari hari.

Untuk itu edukasi yang masih kurang dalam diri remaja ini menjadi hal buruk karena mental remaja ini tidak dapat terbangun dengan baik. Bahkan seiring dengan masa pertumbuhannya hingga remaja ini, akan menjadi sikap yang bermental buruk jika dewasa nanti berdampingan dengan masyarakat banyak.

Karena edukasi yang tertanam dalam dirinya tidak akan bermental buruk seperti bangga dipuji temannya untuk mencuri. Pasti akan berpikir dua kali dan memahami dampak mencuri yang ditimbulkan jika remaja memiliki edukasi yang baik. Karena edukasi yang baik akan membangun pola pikir, sikap, serta mental dalam menjalani kehidupan sehari hari.

Untuk perbaikan diri serta penyerapan edukasi sekolah, ilmu agama, ajaran orang tua menjadi kunci agar remaja dapat di edukasi dengan baik dan benar. Sehingga mental nekat mencuri menjadi pola pikir yang dianggap buruk dan dijauhi selamanya.

Simak Videonya



Terimakasih semoga informasinya bermanfaat.


Referensi

Referensi
0
1.2K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.