mabdulkarim
TS
mabdulkarim
"KKB Brutal, Sejumlah Nakes Jatuh ke Jurang, Ada yang Tewas, Mengerikan",



Para nakes yang bertugas di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, terluka dan trauma setelah KKB pimpinan Lamek Taplo melakukan terror, Senin (13/9). Foto: ANTARA/HO/pihak ketiga jpnn.com, JAYAPURA - Sejumlah tenaga kesehatan (nakes) terjatuh ke jurang saat berupaya menyelamatkan diri dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang melakukan aksi teror di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Nakes atas nama Gabriel Meilan ditemukan sudah meninggal dan jenazahnya akan dievakuasi pada hari ini, Kamis (16/9) . Aparat keamanan TNI-Polri, Rabu (15/9) malam, mengevakuasi tenaga kesehatan atas nama Kristina Sampe yang ditemukan masih hidup.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito kepada Antara, Kamis pagi, mengatakan Kristina mengalami luka di sekujur tubuhnya termasuk luka tusuk. Diakui, dari laporan yang diterimanya nakes atas nama Gabriel Meilan ditemukan sudah meninggal dan jenazahnya akan dievakuasi dari jurang Kamis (16/9) .

Saat ini korban Kristina Sampe sudah berada bersama rekan-rekannya yang mengamankan diri di Pos Yonif 403/WP. “Dari laporan ada empat orang nakes yang terluka baik luka panah maupun ringan karena dianiaya dan mereka nampak masih trauma,” ungkap AKBP Cahyo.

KKB pimpinan Lamek Taplo selain melakukan kontak tembak dengan aparat keamanan Senin (13/9) juga menyerang warga sipil termasuk tenaga kesehatan yang saat insiden sedang melayani masyarakat. KKB juga dilaporkan membakar sejumlah fasilitas umum seperti puskesmas, gedung SD dan kantor kas Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua serta rumah warga. (antara/jpnn)


"KKB Brutal, Sejumlah Nakes Jatuh ke Jurang, Ada yang Tewas, Mengerikan",
https://www.jpnn.com/news/kkb-brutal...was-mengerikan
Aktivis HAM yang biasa bersuara soal KKB mana...
shotgunBluesmuhamad.hanif.2viniest
viniest dan 32 lainnya memberi reputasi
31
10.5K
218
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.