gta007Avatar border
TS
gta007
Ricecooker Rusak Diikat Aja


Hai gansis apakabar?? Karena malming ane gak kemana mana ane jadi kepikiran buat bikin thread Life Hack Andalan Gue. Kuy simak ceritanya 

Menjadi seorang perantau adalah pilihan, ane karena dikampung sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Selain harus gigih dalam mencari rejeki seorang perantau dituntut untuk bisa kreatif dalam segala hal. Ini semua dilakukan agar uang yang sudah susah payah kita dapatkan tidak terbuang begitu saja. Salah satu hal kreatif itu yakni memanfaatkan barang yang sudah agak rusak namun masih bisa dipakai.


Barang yang ane maksut disini ialah ricecooker atau tempat untuk memasak nasi. Meski namanya ricecooker ane juga sering menggunakannya untuk memasak air, buat bikin mie atau kopi/teh/susu. Kebetulan ricecooker ini emang sudah lama dipakai sama orangnya dan dia sudah beli yang baru dan lebih bagus. Jadi deh ini barang yang agak rusak dikasih ke ane, lumayan daripada beli.

Sekitar empat tahun berselang kerusakan ricecookernya pun semakin menjadi jadi. Tutupnya jadi rusak dan sering kebuka sendiri saat digunakan untuk memasak. 


Tapi ane sayang banget buat ngebuangnya, karena apa? Ricecooker punya temen ane yang baru dan mahal nasinya jadi gak tahan lama baru semalaman udah basi. Sedangkan punya ane sudah 2 haripun tidak basi.

Tipsnya
Jadi cara yang ane lakukan biar gak kebuka sendiri pas buat masak adalah dengan menggunakan tali. Bisa pakai tali apa aja sih, asal jangan tali tambang karena kegedanemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin . Yang ane gunakan itu adalah tali sepatu bekas yang sepatunya pun udah lama rusak entah mengapa.

Cukup simple sekali bukan. emoticon-Blue Guy Peace  Sebetulnya ane mau service ini ricecooker biar bisa dipakai normal lagi gak pake diiket iket kek pocong emoticon-Ngakak (S). Tapi ane tanya ke tukang tukang service deket kos ane tidak ada yang bisa. Dan itulah mengapa sampai sekarang ane masih pakai cara ini.

Yaaapp itulah DIY Life Hack versi ane. Semoga aja ini bisa jadi tambahan wawasan buat agan yang juga anak kos sejati. Dimana materi sangatlah berarti. Jadi harus digunakan dengan sangat hati hati. Agar tidak rugi.

Narasi:Opini pribadi
Gambar:Hasil foto pakai hp

 
delia.adel
bat4k0
makola
makola dan 2 lainnya memberi reputasi
3
783
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Do It Yourself
Do It YourselfKASKUS Official
1.5KThread1.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.