Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rakitpcmendingAvatar border
TS
rakitpcmending
Covid Mulai Jinak, Menko Airlangga Pede Ekonomi Ngegas Lagi
 Covid Mulai Jinak, Menko Airlangga Pede Ekonomi Ngegas Lagi

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah optimis pemulihan ekonomi Indonesia terus berlanjut hingga tahun depan. Pada tahun 2022 diproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa mencapai 5,2%.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, mengatakan semua negara berupaya bangkit dari pandemi. Sehingga pengendalian angka penularan virus corona menjadi salah satu instrumen pemulihan ekonomi.

Dimana terlihat pada Q2, perekonomian Indonesia sudah dapat tumbuh 7,07% tertinggi dalam 16 tahun terakhir, begitu juga Vietnam yang tumbuh 6,6% dan Korea Selatan sebesar 5,6%.

Airlangga mengatakan semua sektor menunjukan pemulihan, sejalan dengan arus mobilitas yang naik. Sementara menurut dia pembatasan yang terjadi pada bulan Juli dan Agustus sifatnya hanya sementara.

"Pengetatan dan pembatasan Juli - Agustus hanya sementara," katanya dalam webinar UOB Economic Outlook 2022, Rabu (15/9/2021).


Sehingga pada sisa tahun Q1 tahun ini Airlangga masih positif ekonomi Indonesia dapat tumbuh, begitu juga pada tahun depan.

"Diharapkan perekonomian dapat tumbuh ekspansif di Q4 2021, ekonomi Indonesia diproyeksikan dapat tumbuh 3,7% - 4,5% di tahun 2021, dan tumbuh 5,2% di tahun 2022," katanya.


Menurut Airlangga proyeksi ekonomi Indonesia ini sejalan dengan ekspektasi pemulihan ekonomi global. Untuk mencapai target itu pemerintah terus mendorong strategi pengendalian pandemi.

Mulai dari vaksinasi, peningkatan 3T, peningkatan disiplin protokol kesehatan, serta pengendalian mobilitas melalui aturan PPKM. Menurut Airlangga dosis vaksin pada bulan September ini dapat ditingkatkan menjadi 2-2,3 juta jiwa per hari, sehingga target 208 juta jiwa di akhir tahun 2021 terpenuhi. Selain itu fasilitas pelayanan kesehatan juga terus ditingkatkan.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...mi-ngegas-lagi
scorpiolama
scorpiolama memberi reputasi
1
1.3K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.