ordericAvatar border
TS
orderic
Fakta tersembunyi Perang Salib! NEW
Berikut fakta2 yg tersembunyi bahkan oleh kelompok liberal coba disembunyikan dan mendemonisasi kampanye tersebut sebagai kolonialisme agamis. Crusader I dilaksanakan mulai tahun 1095.

1. Crusader I dilakukan setelah 460 thn Serangan muslim ke Wilayah Kristen Byzantine/Tabuk

Seperti kita ketahui Muhammad melakukan serangan kepada Kekaisaran Byzantine pada tahun 630M setelah mendengar rumor kalau kerajaan Byzantine akan menyerang wilayah arab, sejak itu bahkan perang melawan Kekaisaran Byzantine ini berlanjut hingga setelah Muhammad meninggal. Dan satu persatu wilayah Kristen menjadi wilayah Islam hingga kini. 
Quote:

Spoiler for Peta Kerajaan Byzantine:


2. Crusader I dilakukan setelah 440 thn Sisilia (Italia) di serang Kalifah Rashidun

Tentara Islam menyerang selatan Italia, Pulau Sisilia, pada tahun 652M, namun gagal. kemudian tahun 827M berhasil dan berhasil menduduki sebagian wilayah tersebut dan memaksa warga utk memeluk Islam. Kerajaan muslim didirikan 831M dan bertahan hingga 1061 sampai akhirnya tentara Normandi mengusir mereka keluar dair Sisilia. Beberapa pendapat mengatakan kalau gaya mafioso Italia meniru konsep Jizyah yg di terapkan kerajaan muslim ke penduduk Kristen Sisilia. Kita ketahui mafia yg terkenal itu berasal dari pulau ini.


3. Crusader I di lakukan setelah 384 thn Selatan Iberia diserang Kalifah Ummayad

Kejatuhan Iberia ke tangan Kalifah Islam menghancurkan kerajaan Visigoth dan wilayah selatan tersebut di jajah selama 700 thn. Tentara Katolik Spanyol menjalankan serangan balasan Reconquista  (re conquest, penaklukan kembali) hingga akhirnya Ferdinan dan Isabela berhasil mengusir mereka keluar wilayah Iberia pada tahun 1492. Saat itu situasi wilayah bekas jajahan Islam ada banyak warga asli spanyol beragama Islam akibat opresi selama 700 thn penaklukan oleh Kalifah Ummayad, dan mereka menikmati status sebagai muslim di bawah pemerintahan kalifah. Ferdinan dan Isabela saat itu melakukan program kontroversial utk mengintegrasikan kembali warga Spanyol ke agama aslinya Katolik dan di beri pilihan kembali memeluk agama Katolik atau keluar dari wilayah Spanyol.


3. Crusader I di lakukan setelah 360 thn Selatan Perancis diserang Kalifah Ummayad

Serangan tentara muslim upaya menaklukan Perancis pada tahun 732M, dilakukan Kalifah Ummayad. Serangan ini mendapat perlawanan sengit oleh Charles "Martel" yg memiliki jumlah tentara yg lebih sedikit, yg akhirnya berhasil mengalahkan tentara muslim. Walaupun berhasil diusir, tentara muslim sebelum terusir berhasil menghancurkan dan merampok Bordeaux dan beberapa wilayah Perancis selatan. 


4. Crusader I di lakukan setelah 460 thn Jerusalem di kuasai Kalifah Rashidun

Jerusalem jatuh ketangan kalifah Rashidun tahun 636M dan mengambil alih dari tangan Byzantine, mengontrol kota suci. Ketika Yerusalem takluk, munculah yg di kenal "Pakta Umar". Pakta Umar sendiri sangat kontroversial, bagi yg tidak benar2 menyelidiki akan menganggap pakta ini adalah wujud toleransi. Tetapi, apakah melarang mengeraskan suara bell? Kalau volume azan di atur, apakah muslim tidak akan marah? Dilarang membantun gereja yg hancur, dan banyak lagi.

yg tertarik baca bisa lihat ini tapi dalam bahasa inggris
Spoiler for Pakta Umar:



Setelah 460 thn penaklukan dilancarkan tentara Islam ke wilayah Kristen dimulai akhirnya Pope Urban II melakukan sermon (kutbah) di Konsil Clermont meminta kerajaan Kristen Eropa utk ikut berperan membantu saudara Kristen Orthodox yg di wakili Kerajaan Byzantine dan membebaskan Yerusalem dan kita kenal sebagai Perang Salib.

Spoiler for Sumber:


Fakta yg disembunyikan adalah bahwa Crusade atau perang Salib bukan semerta merta di adakan atau utk menaklukkan timur tengah. Sudah melalui proses panjang dan banyak hal yg terjadi di dunia saat itu.
Ibarat respon atas upaya Hitler utk menguasai Eropa bedanya tidak ada lagi Crusade/Perang Salib di jaman tsb. Walaupun demikian, umat Kristen tidak akan melakukan Crusade/perang Salib lagi karena di jaman sekarang dunia sudah ada United Nation yg bisa menengahi polemik2 antar negara dan masalah hak asasi manusia. Walaupun dari pihak Islam setelah keruntuhan kalifah terakhir, Ottoman, masih ada yg ingin mengembalikan kejayaan yg sudah runtuh itu dan masih ada yg melakukan JIHAD (perang suci) kepada non muslim, khususnya Kristen.
Diubah oleh orderic 11-08-2021 06:04
angelpesek
pakisal212
ibianconeri404
ibianconeri404 dan 7 lainnya memberi reputasi
6
3.7K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & Xenology
icon
6.5KThread10.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.