adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Bangun Karir Emas Sejak Dini Untuk Merdeka Finansial di Masa Nanti
Masa depan bagaikan kehidupan yang tak pasti. Lika liku perjalanan, naik dan turun tentunya menghiasi hidup tiap-tiap individu di dunia. Kemerdekaan dalam ranah keuangan dapat dikatakan menjadi tolak ukur keberhasilan seseorang dan tak bisa disamaratakan. Segala mimpi dan cita-cita tentunya didukung dengan perkembangan jenjang karir yang terus meningkat. Di Indonesia sendiri, masyarakatnya punya keseimbangan dalam dunia berkarir yaitu ada yang menjadi wiraswasta atau pun pekerja.


Photo By Liputan6.com


Pemilihan lintas pekerjaan apa yang diminati atau ranah bisnis apa yang ingin digeluti, rasanya kembali lagi pada keinginan setiap orang. Jika dulu, kita hanya disuruh bersekolah dan menempuh pendidikan setinggi mungkin, nampaknya gak menentukan jenjang karir kita di masa depan kalau tak didukung dengan kerja keras dan kerja pintar. Finansial menjadi titik penting bahkan untuk anak muda zaman sekarang ini. Banyak perencanaan di masa depan yang mengharuskan seseorang mempunyai tabungan agar lebih siap jika dibutuhkan biaya tertentu.

Maret 2020, mungkin menjadi malapetaka untuk banyak warga dunia, tak terkecuali Indonesia, GanSis. Efisiensi serentak dan banyaknya usaha gulung tikar, membuat ekonomi terpuruk untuk waktu yang cukup lama. Sepinya tempat perbelanjaan sampai ke terbatasnya ruang gerak menjadikan naiknya tingkat stress bahkan depresi masyarakatnya. Namun, ada satu pelajaran dari masa pandemi ini yang menurut ane bener-bener berguna banget, yaitu kreativitas!

Sadar gak sih, penggunaan media digital dan e-commerce meningkat di masa pandemi? Pekerja yang biasanya cuma menuruti apa kata atasan dan kerja banting tulang buat memenuhi standar perusahaan, sekarang harus memutar otak dan mencari celah menjanjikan untuk mendapatkan pemasukan. Salah satunya adalah dengan membangun bisnis di masa pandemi. Well, emang sih banyak yang bilang kalau daya jual - beli di saat kayak gini gak pasti dan bisa menurun kapan aja. Cuma, nyatanya pelan-pelan banyak loh pekerja beralih ke wiraswasta dan berhasil.

Ternyata, paling penting itu bukan cuma modal banyak, tapi juga keberanian dan gimana cara menyiasati pasar ditambah sama investasi. Sebagai pengusaha, dilarang buat bersikap gegabah apalagi kalau gak memperhitungkan setiap pengambilan keputusan. Menanamkan energi positif menjadi suatu keharusan karena cuma itu aja yang bisa kita kontrol dari diri sendiri. Kalau kita aja udah gak yakin sama kemampuan diri sendiri, gimana orang lain? Selain semua keputusan dan gimana kontrol emosi dari tiap individunya, Agan & Sista harus banget pertimbangin investasi! 


Photo By CNBCIndonesia.com


Kenapa sih harus investasi dan apa untungnya? Toh sebagai pebisnis uang pasti jalan terus dan bisa nabung, kan?


Investasi bener-bener penting untuk perencanaan kehidupan masa mendatang. Emang sih, nabung juga bisa menguntungkan apalagi kalau tiba-tiba pemasukan berhenti dan masih punya simpenan. Tapi… bukannya lebih enak punya rencana kedepannya?  Contoh paling disukain sama orang Indo itu ya investasi salah satunya dengan instrumen emas. Selain harga relatif stabil, GanSis juga bisa menyiasati harga jual sesuai dengan waktu. Jadi, investasi pake emas bisa dijual pas harga lagi tinggi-tingginya dan beli ketika harga lagi rendah.

Seperti yang kita tau, emas serasa tak pernah mati karena selalu dicari oleh kebanyakan orang. Jadi, ane rasa ini merupakan investasi yang menjanjikan. Dilansir dari Kompas.com, harga emas juga naik setiap tahunnya menyebabkan perasaan aman buat para investornya, nih. Duh, kayaknya ngomongin bisnis dan investasi gak cukup deh sampai di sini aja. Terlebih lagi, di saat kayak gini pasti butuh banget kan nasihat bisnis dari ahlinya? Apalagi mempertahankan lebih sulit ketimbang membangun.

Pas banget, ane mau kasih tau wadah yang pas buat Agan & Sista menggali ilmu lebih dalam tentang perbisnisan di tengah pandemi, yaitu Webinar Pegadaian #PunyaRencana. Acara ini bakal mengundang salah satu pengusaha paling sukses di Indonesia. Ada yang bisa nebak gak nihhhh? Yup, bener banget, Armand Hartono selaku Wakil Direktur Bank Central Asia yang pastinya tak perlu diragukan lagi dalam dunia bisnis Indonesia.

Narasumber lainnya adalah Direktur Pemasaran & Pengembangan Produk PT. Pegadaian (Persero), Harianto Widodo. Webinar bakal dilaksanakan Kamis, 16 September 2021 di jam 09.00 - 10.30 mengangkat tema “Adaptasi Bisnis di Masa Pandemi”. Tema yang sangat berkaitan sama kondisi sekarang ini bisa Agan & Sista manfaatin untuk lebih tau gimana sih kiat-kiat supaya usaha tetap bertahan di masa pandemi atau malah semakin berkembang.

Selain itu, terdapat juga webinar nasional di tanggal 23 September 2021 bahkan sampai 2 sesi, GanSis. Sesi 1 [nama bintang tamu] dengan tema [nama tema] dan sesi 2 [nama bintang tamu] tentunya topik yang tak kalah menarik dong yaitu [nama tema]. Ya kali deh ketinggalan? Udah gitu ini GRATIS TIS TIS! GanSis cuma tinggal daftarin diri aja



Yuk, buruan daftar tinggal klik link ini, dan ada juga webinar di berbagai wilayah Indonesia, yaitu tanggal 13,14,15 September, yaitu Pekanbaru, Batam, Padang, Palembang, Lampung, Jambi, Cirendeu, Kalideres, Kebayoran Baru, dan Tangerang. Sedangkan, untuk tanggal 17, 20, 21 September terdapat di area Pamekasan, Probolinggo, Ambon, Makassar 1, Makassar 2, Pare-Pare, Bantaeng, Kendari, Palopo, Semarang dan Yogyakarta. Langsung serbu GanSis sebelum kehabisan!


Diubah oleh adindaptrarn 14-09-2021 11:46
EriksaRizkiM
EriksaRizkiM memberi reputasi
1
2.4K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Penawaran Kerjasama & Investasi
Penawaran Kerjasama & InvestasiKASKUS Official
28.5KThread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.