Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Buku
  • Rekomendasi Novel Jepang Terjemahan Indonesia

indiecc62Avatar border
TS
indiecc62
Rekomendasi Novel Jepang Terjemahan Indonesia
Halo, salam sehat semua. Akhir2 ini saya sangat suka membaca novel dari negeri sakura, kali ini saya akan membagikan rekomendasi Novel Jepang Terjemahan Indonesia yang menurut saya sangat layak untuk dibaca.


1. Catatan Pembunuhan sang Novelis (Akui---Malice)


Yang menarik dari novel Malice ini adalah karakternya. Selama membaca novel ini, saya seperti membaca novel di dalam novel. Bagaimana bisa begitu? Karena kasus ini melibatkan penulis.

Lebih jelasnya silahkan membaca novelnya. Dalam Malice ini untuk pertama kalinya saya melihat Detektif Kaga dengan cara pandang yang berbeda dari The Newcomer. Betapa Detektif Kaga harus mengulangi penyelidikan berulang kali hanya untuk menemukan "kenapa". Bukan "siapa" tapi "kenapa". Justru disitulah letak uniknya. Melalui sudut pandang Detektif Kaga dan juga pelaku, kita diaduk emosinya dan digiring pada pendapat mereka masing-masing untuk tahu motif dibalik pembunuhan itu. Ini salah satu novel yang membuat saya sakit.
Karena inilah, novel Malice diberi label usia 17+. Bukan karena pembunuhannya yang sadis, melainkan karena sebuah motif yang sederhana dan tidak logis dapat membuat orang lain, lebih tepatnya seorang "sahabat" kehilangan nyawa.

Baca Online Catatan Pembunuhan sang Novelis (Akui---Malice)


2. Keajaiban Toko Kelontong Namiya (Namiya Zakkaten No Kiseki)


Alur novel ini maju mundur dengan sudut pandang yang berubah-ubah pada tiap babnya.  Mungkin akan sedikit membingungkan di awal, namun lama-lama akan terbiasa. Sudut pandang pun berubah-ubah. Tokoh utama dalam novel ini adalah para penulis surat konsultasi. Karakter yang ada di dalam novel ini sangat beragam dan perkembangannya sangat terasa. Uniknya adalah novel ini terasa nyata, mengapa? Sama halnya ketika memberi saran, semua pilihan tergantung kepada si penerima saran. Pesan yang ingin disampaikan oleh novel ini adalah ketulusan, selain itu terdapat beberapa pesan lain pada tiap babnya.

Bagian yang paling saya suka adalah Alunan Harmonika di Malam Hari. Namun secara keseluruhan, saya sangat suka setiap babnya. Selalu  ada hal yang bisa dipelajari tiap babnya. Novel seperti inilah yang khas gaya Higashino-sensei. Kata perkatanya tidak ada yang sia-sia dan selalu ada pelajaran di dalamnya. Namun, ketika kalian berpikir bahwa ini adalah novel pure fantasy, ketika menjelang bab akhir kalian akan tahu jika sensei menyelipkan sedikit misteri juga di dalamnya. Mengapa toko Narumiya bisa memiliki hubungan erat dengan suatu tempat? Kalian akan mengetahui sebabnya setelah membaca novel akhirnya. Membaca novel ini serasa perasaan kalian akan diaduk-aduk dan seperti biasa sensei selalu berhasil menyentuh hati saya pada bagian akhir novel.




3. Kesetiaan Mr. X (The Devotion of Suspect X)


Secara singkat, Novel Kesetiaan Mr. X bercerita tentang seorang matematikawan yang membantu tetangganya menyembunyikan sesosok mayat. Matematikawan ini merupakan seorang guru SMA bernama Ishigami masih bujangan dan tetangga itu bernama Yasuko.

Hal yang paling menarik dari Kesetiaan Mr. X adalah dari segi alur dan karakter Ishigami, lebih tepatnya ketulusannya kepada Yasuko. Meskipun begitu, bentuk perlakukannya yang membela mati-matian sehingga merugikan orang lain, tidak dibenarkan yaaa....

Toh, enggak semua orang pintar itu baik dan enggak semuanya orang yang mempunyai keterbatasan intelektual itu jahat. Akan tetapi ada yang hal perlu diacungi jempol dari novel ini, yaitu karakter Ishigami yang kuat. Keigo menurut saya berhasil membuat tokoh Ishigami nyata, baik kepribadian dari diri sendiri dan orang-orang sekitar.




4. Pembunuhan Zodiak Tokyo (The Tokyo Zodiac Murders)

Novel The Tokyo Zodiac Murders ini menceritakan misteri pembunuhan yang terjadi pada keluarga Umezawa. Novel ini terbagi dalam beberapa babak dan adegan. Dalam beberapa babak dan adegan penulis melemparkan tantangan kepada pembaca untuk membongkar misteri sebelum tirai ditutup.



5. Taiko


Taiko, salah satu karya besar  Eiji Yoshikawa yang merupakan salah satu novel berlatar belakang sejarah yang menceritakan seluk-beluk kehidupan panjang salah seorang pemersatu Jepang yang memiliki gaya kehidupan yang sangat unik dan menarik.

Ini adalah sebuah karya yang sangat hebat. Eiji Yoshikawa mampu menceritakan kisah sejarah dengan bahasa sastra yang sangat indah dan mudah dimengerti. Secara tidak langsung novel ini membawa pembaca seakan-akan terbawa dalam suasana kehidupan Toyotomi Hideyoshi dari kecil hingga akhir hayatnya. Sekali membaca novel ini, kita akan penasaran dan terpengaruh dengan intrik-intrik kejadian yang disuguhkankan dalam novel Taiko ini.



0
1.5K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buku
BukuKASKUS Official
7.7KThread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.