• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Akhirnya Terungkap, Kenapa Menabrak Kucing Hingga Mati Harus Segera Dikuburkan

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Akhirnya Terungkap, Kenapa Menabrak Kucing Hingga Mati Harus Segera Dikuburkan


[ HT# 782 ]

Salah satu hewan domestik kesayangan manusia seperti kucing mudah sekali ditemukan dilingkungan sekitar kita. Saking banyaknya populasi atau hidup liar disekitar rumah seringkali dijumpai kucing sampai tertabrak kendaraan tanpa sengaja.

Menurut mitos siapa yang menabrak kucing (yang katanya memiliki sembilan nyawa) ini sampai tewas harus segera menguburkannya, kalau tidak sipenabrak bakal sial sebelum nasib apes menimpanya. Macam-macam jenis apesnya, ada yang kendaraannya yang mesinnya jadi susah di starter, tiba-tiba oleng masuk got, menabrak gerobak, menabrak tiang, dan lain sebagainya.



Apakah nasib apes si penabrak benar adanya, ataukah hanya sebuah kebetulan saja? Bagi saya sih yang masih memiliki rasa kasih dan sayang sesama mahluk hidup tidak ingin menyalahkan si penabrak, toh dia pastinya tidak sengaja dan tidak ingin memihak salah satunya. Intinya siapa menabrak tentu harus bertanggung jawab, karena kucing juga mahluk hidup yang juga di sayang oleh Nabi Muhammad SAW perlu mendapatkan perlakuan sebaik-baiknya.

Kucing biarpun dia hidup liar mereka berusaha untuk tetap hidup bersih, bahkan menurut penelitian makanan kita yang kebetulan dimakannya tidak berbahaya, masih aman dari hal negatif dan masih banyak lagi hal positif lain tentang kucing ini jika kamu mencarinya di Google terutama bagi kehidupan manusia.

Mengingat kucing adalah hewan yang banyak disukai manusia karena kelembutan bulunya, kelucuannya, kecerdikannya, kepintarannya hingga bisa menolong manusia membuat mereka yang melihat kucing dalam bahaya atau jadi korban tabrak lari menjadi mudah trenyuh, tersentuh hati untuk segera menolongnya.

Jadi menurut opini saya hubungan manusia dengan hewan khususnya kucing itu seperti sudah terikat batin baik secara langsung atau tidak langsung. Si penabrak pastinya pernah merasakan tersentuh hatinya bagaimana karakter hidup si kucing. Ketika dia menabrak maka timbul rasa amat bersalah ditambah mitos-mitos yang berkembang membuat dirinya sulit berkosentrasi dan akhirnya hilang kendali saat mengemudi.



Untuk itu memang sebaiknya ketika ada pengemudi menabrak kucing segera menepikan kendaraannya terlebih dulu, beristighfar, menarik nafas dalam-dalam untuk menenangkan diri sambil mendekat melihat si kucing apakah kondisinya baik-baik saja. Jika sikucing terlihat sulit berjalan atau bahkan sampai mati sebaiknya cepat ditolong. Kucing adalah mahluk hidup yang juga memiliki hak untuk hidup dan disayangi.

Bawalah ke dokter hewan terdekat, merawatnya hingga pulih, atau jika sudah mati memang sebaiknya dibawa dan segera dikuburkan. Bukan hanya manusia yang bau jika telah menjadi bangkai, kucingpun demikian. Semua pasti tidak akan rela jika melihat hewan lucu ini tergeletak tak berdaya atau mati terlindas tanpa ada orang yang menolongnya, saat kita melintas dan melihat kucing dalam kondisi demikian minimal kita harus menepikannya ditempat yang aman atau memberikan bantuan sebisanya.

Jika ada penabrak tetap melarikan diri atau kamu cuek saja melihat kucing dalam kesusahan KEMANA HATI NURANIMU?

Saat kita makan dan ada kucing mengeong ada didekatmu itu tanda sebuah reminder untuk kita, bahwa ada rejeki orang lain atau rejeki hewan yang dititipkan Tuhan lewat apa yang sedang kita makan. Berikanlah walau mungkin sedikit saja karena kita tidak tahu mungkin doa kita selama ini akan segera terjawab lewat doa kebaikan si kucing kepada Tuhan.

Tapi, inti lain dari tulisan ini dibuat maka sebelum pergi keluar rumah atau menunggalkan rumah jangan lupa untuk selalu beraih dan berdoa demi kebaikan dirikita dan bersama. Semoga kita selalu diberi sehat, selamat sampai tujuan. Aamiin.



TIDAK ADA MAKSUD MENDESKRIDITKAN HEWAN DI THREAD INI, KEBETULAN YANG SAYA BAHAS KALI INI SOAL KUCING. SEMUA HEWAN BERHAK SAMA JIKA MENDAPAT KEMALANGAN.






Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : gugel 




Diubah oleh iskrim 28-11-2021 00:55
cheria021
politon21
durexz
durexz dan 36 lainnya memberi reputasi
31
13.8K
127
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.