Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hkjitu4dAvatar border
TS
hkjitu4d
Pembelajaran On Page Dalam SEO
Hai para agan-agan sekalian, kali ini kita akan memberikan beberapa masukan tentang On Page dalam SEO.

Mungkin bagi beberapa orang yang sudah master On Page merupakan suatu hal yang sangat gampang dan hanya butuh beberapa menit saja untuk membuatnya. Nah tapi bagi newbie mungkin bisa beberapa jam (curhatan sendiri).

Ok guys langsung go aja deh gak usah basa basi lagi, Hal-hal yang perlu di perhatikan dalam On Page dalam SEO : 

1. TEMA
2. Title Tags
3. Content

4. Internal Links 
5. External Links

Banyak pakar SEO selalu memprioritaskan apa yang di namakan Title Tag dan lain-lain terlebih dahulu. Tetapi bagi saya dan apa yang saya jalanin dalam bidang ini. Hal yang utama adalah TEMA.

Di zaman mobilisasi saat ini, hampir 70% hal yang dapat di lakukan oleh komputer tentu dapat di lakukan dengan mobile juga. Maka dari itulah dalam pemilihan TEMA anda harus mencari TEMA yang friendly dengan Mobile/Seluler.

Untuk website baru kami sarankan jangan ada SOSIAL MEDIA dalam tampilan TEMA yang anda pilih, hal itu guna menaikan rating SEO anda di kemudian hari. Jadi pilihlah tema yang simple dan mudah untuk di atur. Salah satu pertimbangan dari kami sich tema : Color Mag dari Themegrill bagi pengguna wordpress.

Title Tags, yaitu judul yang akan kita gunakan sebagai pusat dari website kita.
Contoh seperti di bawah ini
Pembelajaran On Page Dalam SEO

Pada contoh diatas website tersebut menggunakan Title Tag yang jelas yaitu HK JITU sebagai Header utamanya. Jadi pastikan Title Tag yang anda gunakan jelas dan langsung mengarah kepada tujuan dari website anda di buat. 

Selain itu anda juga wajib memastikan bahwa Title Tag yang anda masukan merupakan Header 1 atau H1. Caranya sebagai berikut 

1. buka website anda dari mozilla FireFox
2. Blok Title Tag anda kemudian klik kanan dan pilih menu "Lihat Kode Sumber Text Yang di Pilih"
Pembelajaran On Page Dalam SEO
3. Setelah itu liat kode yang tertulis dari sourcenya apabila tertulis H1 berarti tema dan Titlte Tag yang anda gunakan sudah benar.
Pembelajaran On Page Dalam SEO

Content adalah isi dan cara anda menyampaikan sesuatu untuk publik melalui tulisan, video maupun suara yang di masukan kedalam suatu media atau website. Pastikan content anda bagus sehingga orang akan stay dan mencari website anda sehingga menaikan rating anda dalam SEO.

Internal Link adalah link dari page maupun kategori dalam website itu sendiri, Contohnya apabila ada halaman 1 2 3 dan beberapa kategori dalam website anda. Pastikan untuk menghubungkan setiap halaman tersebut melalui isi artikel yang ada didalamnya sehingga Optimasi Internal link akan membantu dalam pengenalan website anda.

External Link atau yang biasa kita sebut sebagai BackLink merupakan link yang kita di masukan dan di tujukan untuk website lain. Bagi website yang masih baru kami sarankan menghindari penggunaan External Link karena hal ini bisa membuat rating dalam SEO anda menurun. Tetapi apabila trafick anda sudah naik dan berkembang silakan gunakan External Link untuk membantu website lainnya.

Sekian hal-hal mendasar dalam On Page SEO yang kami berikan apabila ada pertanyaan jangan ragu untuk memberikan pertanyaan dan apabila ada kesalahan Silakan berikan komentar pada bagian bawah ini sehingga kami bisa memperbaikinya kedepannya.

SOURCE FOTO berasal dari HKJITU4D
0
226
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Website, Webmaster, Webdeveloper
Website, Webmaster, WebdeveloperKASKUS Official
23.3KThread4.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.