Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zulvinoerhidaAvatar border
TS
zulvinoerhida
Mengasah Potensi Siswa SMA Muhammadiyah 3 Batu
    Sejumlah Sekolah Mengah Atas (SMA) di Kota Batu  sudah mengadakan pembelajaran tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan yang harus diterapkan di sekolah. Contohnya SMA Muhammadiyah 3 Batu. Pihak sekolah sudah menyiapkan sarana prasarana sekolah secara tatap muka. Sekolah juga meminta persetujuan dari para wali murid sebelum melaksanakan pembelajaran tatap muka.
    Mahasiswa magang Laboratorium, Universitas Muhammadiyah Malang juga ikut andil dalam pembelajaran tatap muka di SMA Muhammadiyah 3 Batu pada tanggal 8 september - 9 september 2021 mengadakan lomba cerdas cermat yang bertemakan pengetahuan umum, tujuan sekolah mengadakan lomba cerdas cermat untuk menambah wawasan siswa dan untuk mencari siswa yang memliki potensi dalam bidang mata pelajaran tertentu. Sehingga ketika sekolah sudah mengetahui potensi peserta didiknya, akan didaftarkan untuk mengikuti olimpiade.
Kegiatan cerdas cermat pada tanggal 8 September 2021 siswa dibagi menjadi beberapa kelompok yang kemudian setiap individu dari kelompok masuk kedalam ruang yang sudah ditentukan. Ruangan terbagi menjadi 7 kelas sesuai dengan mata pelajaran yang akan dilombakan yaitu IPA, IPS, Matematika, Sejarah, Bahasa, Keagamaan, Seni dan Prakarya. Saat kegiatan cerdas cermat berlangsung para siswa harus menjawab banyak pertanyaan agar mendapat stiker bintang yang nantiya akan dihitung oleh guru, semakin banyak stiker yang di tempel maka akan semakin banyak point yang diraih. Kegiatan lomba cerdas cermat pada tanggal 9 September 2021 dimenangkan oleh Muhammad Zaky Alfahreza siswa kelas 11 MIPA.

Diubah oleh zulvinoerhida 11-09-2021 17:19
0
327
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
EducationKASKUS Official
22.5KThread13.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.