Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zull25Avatar border
TS
zull25
3 Manfaat dari Kulit pisang, Jangan di buang
Assalamualaikum, Apa kabar agan dan sista? Semoga kita semua sehat ya, amin

Spoiler for sampul:

Pisang, siapa yang belum kenal sama buah yang satu ini? kalo masih ada yang belum kenal ya kenalan dulu. Buah yang memiliki warna kuning ini yang biasa di panggil pisang memiliki banyak manfaat di dalam nya bre. Pisang ini berasal dari suku Musaceae. Buah ini sangat banyak di jual di pasar atau toko swalayan dengan variasi harga jenis dan harga yang berbeda beda. Tidak semua pisang memiliki warna kuning, ada juga yang memiliki warna hijau, hitam, bahkan merah. Namun warna kuning identik dengan pisang yang sudah matang atau siap panen. Buah pisang ini sangat familiar di kalangan pecinta buah karena pisang bukan di kategorikan sebagai buah yang mahal namun manfaat di dalam buah pisang ga kalah hebat sama buah yang dikategorikan sebagai buah yang mahal. Ternyata ga cuma daging buah nya saja bre yang memiliki banyak manfaat, kulit pisang pun memiliki manfaat yang ga kalah penting nya untuk tubuh kita. mau tau apa aja manfaat nya ? langsung simak dibawah ya bre.

1. Mengobati Jerawat dan kulit keriput
Spoiler for Jerawat:

Kalian pasti kadang suka kesel ya kalo timbul jerawat di muka apalagi perempuan. Nah mulai sekarang coba deh tempelin bagian dalam dari kulit pisang ke muka kalian yang lagi jerawatan. Lah emang bisa?, Bisa banget karena kulit pisang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang berfungsi sebagai obat dari kulit yang mengalami peradangan bahkan bisa berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah. Cara pakai nya mudah ko, kalian cukup gosokkan bagian dalam dari kulit pisang ke wajah anda malam sebelum tidur dan rasakan perbedannya saat kalian bangun tidur di pagi hari. Lumayan kan buat ngirit pengeluaran skincare.

2. Mengobati Sakit Kepala
Spoiler for Pusing:

Siapa sangka kalo ternyata kulit pisang bisa mengobati sakit kepala yang kalian rasakan. Untuk kalian yang suka pusing di tengah malam dan sulit untuk mencari obat, cara yang satu ini ampuh banget buat menghilangkan sakit kepala kalian. Cara nya adalah kulit pisang sebelumnya kalian masukkan dulu ke dalam kulkas agar dingin, setelah dingin kalian bisa meletakkan kulit pisang ke bagian dahi kalian dengan posisi bagian dalam kulit pisang yang menyentuh dahi kalian. Ane sendiri pernah coba cara ini dan memang benar, kulit pisang ini mampu meredakan sakit kepala, akhirnya ane bisa tidur dengan nyenyak. Cara ini di lakukan sebagai pengganti kompres bre. Tapi kalo masih pusing juga lebih baik konsultasikan ke dokter karena di takutkan kalian punya penyakit yang mungkin harus segera di tangani. Perlu di ingat cara ini efektif hanya untuk sakit kepala ringan ya bre.

3. Sebagai Pupuk tanaman
Spoiler for Pupuk:

Buat Agan dan Sista yang suka banget sama tanaman nih cocok banget buat kalian. Buat yang belum tau ane kasih info sedikit, Kulit pisang ternyata juga dapat di gunakan sebagai pupuk bagi segala macam tanaman. Lumayan buat pengganti pupuk kalo pupuk kalian sudah habis. Nyokap ane juga sering pake kulit pisang ini buat pupuk tanamannya. Cara yang biasa nyokap ane lakuin, biasanya di potong dulu kulit pisang ini menjadi bagian yang kecil-kecli, nah habis di potong langsung aja tuh di taro di atas tanah yang ada tanamannya. Alhasil sampe sekarang tanaman nyokap ane gak ada yang modar. Itu sih menurut pengalaman ane pribadi ya.

Nah mungkin itu aja bre informasi tentang manfaat dari kulit pisang yang bisa ane kasih, semoga bermanfaat buat agan dan sista sekalian. Intinya buah pisang itu banyak manfaat nya mulai dari daging buah nya sampai kulitnya. Satu lagi saran dari ane kalo buang kulit pisang jangan di jalanan ya bre karena bisa bikin orang kepeleset. Kan kasian kalo kepeleset, mending di gunakan dan di ambil manfaat nya.

Sekian dari ane ya bre, Jangan lupa komeng dan Cendol nya






majorminor666
EriksaRizkiM
pakisal212
pakisal212 dan 20 lainnya memberi reputasi
17
4.7K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread10KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.