• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • (NASIONALISME) Memperingati Hari Nelayan Nasional 2021. Yuk Mari Memperingati...!!!

rifki.albasyuniAvatar border
TS
rifki.albasyuni
(NASIONALISME) Memperingati Hari Nelayan Nasional 2021. Yuk Mari Memperingati...!!!
ASSALAMUALAIKUM. WR. WB.


SALAM KESELAMATAN dan SALAM KESEJAHTERAAN

untuk KITA SEMUA


Artikel kali ini adalah sebuah Wawasan Nusantara saya tentang NKRI sejak dahulu kala. Dimana dahulu NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) ini bernama Nusantara. Semoga bermanfaat & bermakna untuk NKRI menjadi RAYA dan LASTS Thousands Years, Aamiin YRA.....






SEBUAH PENDAHULUAN - NEGARA KESATUAN
REPUBLIK INDONESIA

Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan Negara (Nation) Bangsa yang terdiri dari Suku, Agama serta Ras dan Etnis yang sudah sejak dahulu sekali bercampur baurnya. Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bukan merupakan Negara berbentuk kerajaan ataupun keagamaan melainkan berbentuk Republik yang terdiri dari Ribuan Pulau dan 5 Pulau Besar yang disatukan oleh wilayah airnya

Wilayah defacto NKRI adalah di sebelah atau di SouthEast Asia yang membentang dari Sabang ke Merauke dan dari Miangas ke Pulau Rote. Dengan rasio yang terdiri dari wilayah Air 3 : 1 Tanah, dengan nama lain adalah Negara Kepulauan. Dengan wilayah yang sebagian besar adalah Air ini lah dapat disebut pula dengan Tanah Air. Dalam pengetahuan di Bahasa Inggris adalah Archipelago.






Dalam wilayah yang sebagian besar Air ini lah yaitu perbandingan 3 : 1 tadi ini, terdapat beragam jenis dan jumlah hasil SDA Lautan yang dapat dimanfaatkan oleh kita semua. Kekayaan Hasil SDA Laut ini yang salah satu dari Keunikan Tersendiri jika dilihat dari sebagian besar negara-negara lainnya di dunia ini.


BAHASAN - HARI NELAYAN NASIONAL 2021

Jika sebelumnya di tahun 2020, Hari Nelayan Nasional 2020 adalah tentang sedikit pengetahuan dari Terumbu Karang, Siklus Hidup SDA di Lautan untuk dapat dimanfaatkan ke Ratusan to Ribuan Tahun ke Masa Depan.

Seperti yang ditulis diatas, di pendahuluan, dengan luasnya wilayah NKRI kita semua ini yang disatukan dengan wilayah airnya, tentu beragam banyaknya manfaat dari SDA Perairan yang dapat dihasilkan juga dimanfaatkan demi kepentingan Negara dan Seluruh Rakyat.




Sudah tentu beragam jenis dan besar jumlah yang ada di dalam wilayah perairan NKRI kita semua. Besarnya SDA di wilayah perairan NKRI kita semuadapat menjadi lahan basah bagi Negara Kita Semua.


Dapat menjadi PEMASUKAN ke KAS NEGARA kita semua yang besar, bisa disetarakan dengan PEMASUKAN dari pajak ke Negara. Terlebih jika bisa diekspor ke Negara-Negara lainnya. Dan saya yakin, Kuantitas serta Kualitas dari SDA di Perairan NKRI kita semua sangat lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan akan SDA Ikan-Ikan, bahkan melebihi hingga dapat cukup untuk diekspor ke Luar Negeri. Saya Yakin Itu...!



Jadi, dengan BESARNYA jumlah yang dimiliki NKRI dari SDA di Lautan ini, sudah pasti dapat menjadikan NKRI RAYA, lho....!!!


PENUTUP

Sekian dari Menyambut & Memperingati Hari Nelayan Nasional 2021 dari saya ini. Saya sangat berharap NKRI dapat menjadi RAYA dengan memanfaatkan SDA Lautan kita semua.

Seperti Pepatah : "Banyak Cara Menuju Roma"


Jadi, BANYAK CARA menjadi RAYA

Sekian dan Semoga NKRI menjadi RAYA

dan

Bertahan Ribuan Tahun Lamanya


.....Aamiin YRA.....



Diubah oleh rifki.albasyuni 03-04-2021 06:39
0
1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.