Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Ada di China, Buang Uang Rp 285 M Demi Geser Patung Raksasa!
Ada di China, Buang Uang Rp 285 M Demi Geser Patung Raksasa!


Potret Patung Guan Yu di Jingzhou, Hubei, China.

Jakarta, CNBC Indonesia - Kota Jingzhou, China, saat ini sedang menjadi sorotan. Pasalnya kota itu menyebut akan merelokasi sebuah patung raksasa dengan menelan biaya sebesar US$ 20 juta atau sekitar Rp 285 miliar.

Pemindahan besar-besaran itu ditunjukkan oleh sebuah video viral yang menunjukkan para pekerja memotong-motong bagian patung. Patung itu sendiri merupakan patung dewa perang Guan Yu yang tingginya hampir 190 kaki. Patung yang memakan biaya pembuatan hampir US$ 46 juta itu disebut-sebut sebagai salah satu patung perunggu terbesar di dunia.

Seorang pejabat kota Jingzhou menyebut bahwa patung itu akan dipindahkan ke Dianjiangtai, kawasan wisata yang terletak sekitar lima mil dari lokasinya saat ini. Menurut pejabat itu, patung tersebut didirikan secara ilegal karena peraturan kota melarang bangunan lebih tinggi dari 78 kaki.


"Ini adalah pemborosan lebih dari 300 juta yuan. Pertama, itu dibangun secara ilegal, dan kemudian dipindahkan," kata pejabat itu dikutip Insider, Rabu (8/9/2021).

Pemerintah pusat China sendiri juga mengatakan hal yang cukup kurang sedap mengenai patung itu. Beijing menyebut bahwa patung itu "merusak penampilan dan budaya sejarah Jingzhou."

Patung Guan Yu sendiri dibangun pada tahun 2016 saat China sedang menggalakkan pembangunan monumen dan patung raksasa. Patung-patung yang dibangun pun bervariasi, mulai dari patung Mao Zedong raksasa, replika sphinx Mesir berukuran penuh, dan patung Marilyn Monroe.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...patung-raksasa
Diubah oleh dragonroar 08-09-2021 23:19
0
1.2K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.