• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Ada Motor 250cc Baru Buatan Italy-China, Lebih Murah Dari CBR, Ninja & R25

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Ada Motor 250cc Baru Buatan Italy-China, Lebih Murah Dari CBR, Ninja & R25



Belum lama ini pabrikan blasteran Italia China yakni Benelli baru saja merilis salah satu varian sport fairing dikelas 250cc.

Motor ini mereka beri nama Tornado 252R. Kedatangan sport fairing ini digadang-gadang bakal menjadi pesaing sengit dari CBR250RR, Ninja 250 dan R25.


Layaknya Benelli pada umumnya, mereka tetap mengeluarkan lineup yang unik di mata para konsumen-konsumen lain.


Desain dari Tornado ini boleh ane katakan cukup berani dan agresif. Menggunakan single headlamp yang mirip dengan sportbike MV Agusta, menjadikan kesan galak tersendiri.




Overall untuk segi desain motor ini gak ada PR sama sekali, tapi kembali lagi soal perspektif pandangan orang masing-masing tentu akan berbeda...but oke lah kalau disandingkan dengan pabrikan Jepang lainnya.

Dari segi fitur Benelli Tornado ini sudah berbekal lampu full LED. Dari mulai depan, sein hingga lampu rem semuanya sudah pakai penerangan yang kekinian.


Keunggulan yang berikutnya adalah sektor suspensi depan telah mengadopsi model Upside down. Sementara ini motor 250cc yang sudah pakai upside down yaitu CBR250RR, R25 kecuali Ninja 250 masih pakai teleskopik biasa.





Kemudian dari sisi panel instrument cluster khususnya speedometer, keunggulannya telah berbekal layar full digital. Tetapi bagian ini kurang begitu all out karena tampaknya sangat simpel dan sederhana.

Lanjut di bagian mesin, sepertinya Benelli masih kurang superior ketimbang rival-rivalnya, walaupun mereka telah menerapkan mesin teknologi sekarang seperti DOHC, tetapi tenaganya masih kurang cukup buat ngelawan rival dari Jepang tersebut.


Untuk detail mesin total Benelli Tornado menggunakan ukuran displacement 249cc 2 silinder DOHC 8 klep. Tenaga yang dihasilkan mencapai 25,7HP pada putaran mesin 8500 rpm dan torsi maksimalnya mencapai 24,1 NM pada 6500 rpm. Mesinnya sudah berpendingin cairan.




Sedangkan kapasitas tangki yang digunakan mencapai 14 liter dengan bobot total motor seberat 177kg.

Terus bagaimana soal harganya? Di China sendiri mereka menjual motornya di kisaran 25800 Yuan atau jika kita rupiahkan sekitar 57,4 jutaan.


Boleh lah kalau di bawa ke Indonesia dengan harga yang sama, pasti akan jauh lebih reasonable orang membeli motor 250cc.
 

Referensi : https://warungasep.net/2021/08/30/benelli-tornado-252r-sport-fairing-250cc-2-silinder-dari-pabrikan-italia/
azhuramasda
bang.toyip
EriksaRizkiM
EriksaRizkiM dan 16 lainnya memberi reputasi
13
7.1K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.