Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bej0cornerAvatar border
TS
bej0corner
New Yamaha FZ250 Resmi Dirilis, Wajah Mirip Robocop


Yamaha kembali mendobrak pasar otomotif dengan menghadirkan FZ250 untuk tahun 2022. Dan first impression ketika saya melihatnya, dalam pikiran muncul sebuah tokoh superhero, Robocop.

Yamaha FZ250 dirombak sedemikian rupa, dan rata-rata bagian depan dibuat lebih fresh serta baru. Projie digabungkan dengan lampu garis tajam memberikan kesan sporty, apalagi desain motor ini juga sangat kaya akan lekukan.

Namun, sayang seribu sayang, lampu sein FZ250 terbaru masih menggunakan bohlam. Entah agar menghemat cost atau memang model legendaris yang ingin tetap dipertahankan.



New Yamaha FZ250 sendiri memiliki mesin berkapasitas 250 cc, satu silinder, SOHC, 2 Valve yang diklaim mampu memuntahkan tenaga hingga 21,3 HP di 8000 rpm, dan torsi maksimal di 2.1 kgf.m di 6500 rpm.

Tidak perlu kaget mazbroo, mesin 250 cc masih menggunakan 1 silinder. Karena memang, motor ini dipasarkan untuk daratan India dan juga Eropa, karena memang karakter dua pasar itu tidak sama dengan pasar tanah air.

Namun Yamaha FZ250 sudah memiliki sistem rem ABS di ban depan dan belakang, jadi untuk masalah safety, motor ini layak untuk diperhitungkan. ABS sendiri adalah sebuah sistem pengereman yang sangat berguna ketika ban mengalami slip di cuaca atau jalanan hujan.

Motor bermesin besar seperti FZ250 memiliki kecenderungan untuk mengerem secara mendadak, dan ini menjadikan ABS sangat penting, atau bahkan dapat dikatakan sebuah komponen yang wajib ada.



Nah, bagaimana dengan harga dari New Yamaha FZ250 ini ? Motor bertipe naked bike ini dihargai Rp. 52 jutaan untuk pasar Eropa, sementara untuk pasar India hanya Rp. 32 jutaan. Jomplang sekali memang harganya, kalau menurut panjenengan bagaimana sosok FZ250 ini ? Silahkan tuangkan di kolom komentar.

Sumber Berita dan Gambar : Yamaha India
Diubah oleh bej0corner 03-09-2021 02:58
rotten7070
andryan.andri
da.ksks
da.ksks dan 15 lainnya memberi reputasi
12
6.5K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.