• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Untuk Masa Depan! Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Takut Merantau

ardiantgAvatar border
TS
ardiantg
Untuk Masa Depan! Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Takut Merantau
Spoiler for sampul:



Kamu yang saat ini masih dalam usia cukup muda, hanya tinggal menunggu waktu untuk menjadi usia tua sejalan dengan berjalannya waktu. Kamu yang saat ini masih hidup berdampingan dengan banyak orang yang masih sangat menyayangi kamu, suatu saat pasti masa itu akan menghilang. Kamu bakal merasakan pahitnya hidup sendiri.

Bisa dibilang kalau merantau adalah sebuah perjalanan hidup untuk menemukan hakikat yang sebenarnya pada diri kamu. Merantau juga mengajarkan kita banyak hal yang bisa menuntun kita untuk menemukan indahnya dunia di tempat yang jauh berbeda.

kenapa masa muda adalah waktu yang baik untuk merantau? Kamu bisa mendapatkan jawabannya di bawah, langsung aja yuk kita simak.


1. Untuk Menjadi Pribadi Yang Lebih Mandiri
Spoiler for ilustrasi:

Berada dekat dengan keluarga atau orang yang kita kenal terkadang menjadi salah satu penghambat langkah kamu untuk menjadi pribadi yang lebih mandiri. Mental kamu tidak terasah untuk menghadapi pahitnya kehidupan, karena apapun masalahmu itu pasti akan selalu di bantu.

Merantau jelas akan jauh merubah dunia kamu yang sekarang, tapi bisa membuat kamu jadi lebih mandiri lagi. Emang terasa cukup sulit si pada awalnya, tapi pada akhirnya kamu akan terbiasa. Kamu juga bisa memilih jalanmu sendiri, dan belajar mengambil keputusan. Pada akhirnya kamu akan siap dengan kompetesi kehidupan yang akan datang.


2. Untuk Menjadi Lebih Bertanggung Jawab
Spoiler for ilustrasi:

Pribadi yang bertanggung jawab merupakan pribadi yang selalu memikirkan konsekuensi dengan apa yang kamu pilih, kamu siap menerima apapun resikonya. Pribadi yang bertanggung jawab bukan sesuatu yang bisa di dapatkan dengan instan, kamu harus membiasakannya terlebih dahulu. Dengan adanya orang tua, kamu pasti menyerahkan suatu tanggung jawab kepada mereka. Hal itulah yang tidak bisa kamu dapatkan ketika kamu sedang merantau.


3. Melatih Mental Untuk Lebih Kuat
Spoiler for ilustrasi:

Hidup dengan orang tua pasti sangat memberikan kenyamanan sepenuhnya. Kamu ada tempat pulang ketika merasa sangat lelah dengan kehidupanmu. Kamu juga punya tempat kembali, disaat masalah pada hidup tidak juga berhenti mengikutimu. Kamu gak menghadapi itu semua sendiri, karena masih ada keluarga bersamamu.

Dengan merantau, kamu akan menghadapi semuanya sendirian. Itu bakal mengasah dan melatih mentalmu, semakin terbiasa maka akan semakin kuat juga mentalmu.

4. Lebih Menghargai Waktu bersama orang rumah
Spoiler for ilustrasi:

Merantau akan mengajarimu arti sebenarnya dari rindu, Mengajarimu arti kebersamaan dan kekeluargaan. Kamu akan lebih menghargai pertemuan dengan mereka di setiap waktu luang. Beda kalau kamu masih tinggal dengan orang tua, kamu masih mempunyai banyak waktu untuk mengobrol dengannya.


5. Keluar Zona Nyaman
Spoiler for ilustrasi:

Masa-masa muda merupakan waktu terbaik untuk kamu mengeksplor berbagai macam hal yang positif di dalam diri kamu. Kalau kamu terus berada pada tempat di mana kamu bisa mendapatkan segala sesuatu dengan mudah, kamu gak akan bisa menemukan sisi terbaik dalam dirimu.

Merantau akan membuat kamu gak hanya sekedar keluar dari zona nyamanmu aja, tetapi juga mempertemukan kamu dengan zona terbaik yang mungkin lebih indah dari zona nyamanmu. Untuk menenukannya memang lumayan cukup sulit, tapu kalau sudah sukses menemukannya kamu bisa hidup dengan lebih indah lagi.

Itulah beberapa alasan mengapa kamu gaperlu takut lagi untuk merantau, kareba itu semua untuk masa depanmu yang labih cerah lagi. Gimana? Ada niatan untuk merantau setelah lulus sekolah?



Quote:
RyuDan2255
EriksaRizkiM
jiresh
jiresh dan 26 lainnya memberi reputasi
27
5.2K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.