• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bosen nganggur? Ini 5 Alasan Kamu Harus Join Karya Karsa Supaya Ngehasilin Duit!

Mr.Golden.JrAvatar border
TS
Mr.Golden.Jr
Bosen nganggur? Ini 5 Alasan Kamu Harus Join Karya Karsa Supaya Ngehasilin Duit!
5 Alasan konten kreator Indonesia berkarya di Karya Karsa dibanding Patreon



Karyakarsa adalah sebuah platform yang menghubungkan penggemar dengan fansnya. Sebelum karya karsa, ada sebuah platform yang cukup terkenal, namanya adalah Patreon. Patreon biasa digunakan oleh kreator luar untuk melakukan crowfunding, atau menjual karya : baik dalam bentuk tulisan, podcast, maupun komik.

Nah, kebetulan gue adalah konten kreator di sana, dan cukup menghasilkan. Buat kamu yang gabut gak da duit karena PPKM. Mungkin, ini adalah waktu yang tepat untuk berkarya.

Sebelum berkarya di Karyakarsa, ane adalah seorang tukang kopi writing, seorang tukang kopi yang hobi writing. Namun, semua berubah saat korona menyerang. Keluarga gue jatuh bangkrut, dan warung gue tinggal sisa sisa rinso, baygon, dan juga kue kewuk busuk. Untungnya, gak gue ambil tuh baygon saking stressnya gak da duit kala itu emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Untuk survive, awalnya gue ikutan lomba novel di platform platform terkenal. Namun, ternyata gak mudah. Satu tahun ikutan lomba, tiga kali gagal. Stress parah dah, mana waktu ane habisin buat itu semua, namun usaha tak meghasilkan. emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka

Namun, ane terus berjuang. Sekarang Ane, bahkan sampai buat novel : Tiga Puluh Hari Tanpa Bunda, yang terinspidasi dari pandemik ini. Kalo menang, naskah novel gue bakalan di film kan oleh Sinemart. Kalo enggak, ya ikhlasin saja. Walau pasti sedih tiada tara. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak



Kamu nganggur dan berbakat? Mungkin inilah waktu yang tepat buat join Karya Karsa. Ini bukan endorse, tapi sharing supaya kalian yang terpuruk juga bisa bangkit. Gimana cara joinnya? Gampang, install aja appnya di Playstore gan. Sizenya kecil juga.

Setelah merantau ke aneka platform online, ternyata platform inilah yang kurasa cukup cepat menghasilkan. Buat kamu yang punya followers Instagram yang banyak. Ini adalah kesempatan emas tuk mendulang emas. Daripada quota pake rebahan, mending pake ngehasilin duit. Pernah gue nulis di platform, nulis lain, di sana cuma dapat delapan belas ribu dalam setahun. Bayangin. Beda ama Karyakarsa. Karena sifatnya crowdunding dan platform apresiasi kreator, maka bakalan banyak yang support karyamu seandainya kualitasnya bagus.

Berikut ini, alasan kenapa orang Indonesia install Karyakarsa, dibanding Patreon.


1. Support Karya dengan mudah.

Di Karyakarsa banyak sekali alternatif supaya kita bisa beli konten dariidola yang kita sukai, contohnya kayak di atas. Pembayarannya, bisa via gojek, shopeepay bahkan dana. Bisa pula via rekeningnya langsung.

2. Banyak author terkenal yang sudah Join disanadisana.

contohnya kalo Youtuber ada Eno Bening, dan penulis ada Reverrebel, Ayleenn Tan, dan juga gue. Klik di sini kalo mau support
Kamu bisa kenalan juga sama mereka, dan pelajari bagaimana mereka berinteraksi dengan penggemar.

Apakah terbukti menghasilkan? Ya, sangat. Bahkan, Ayleen Tan, penulis dibalik Jendela Kaca bisa menghasilkan 10 juta dari platform ini. Kalo ane, insyaallah lah OTW. Doain aja ya? Hehheeh.

3. Di Karya Karsa, mudah untu ngasih Tip buat di sana.



Di Karyakarsa sangat mudah untuk ngasih tip ke author yang kita sukai. Mulai dari sepuluh rebu perak, hingga seratus ribu. Sedangkan menjual karya pun, sama mudah. Bahkan, bisa teramat murah bila kamu hanya bekerja sebagai penulis. Contohnha,



Ini adalah Karya-karya yang author upload di Karyakarsa, di sana author berjualan dengan harga 3rebu rupiah perbab novelnya. Cukup murah memang, tapi bila dikalikan banyak maka hasilnya akan sangat lumayan. DiKaryakarsa author buat sebuah grafik novel tentang kucing yang bisa ditebus dengan harga tiga buah cilok, murah banget kan? Wkwkw. Padahal ngerjainnya bisa sampe sejaman tuh.



4. Karya yang bagus bakalan dipromosi dan diretweet oleh editor, dan admin
.



Buat kamu yang sering berkarya, apapun itu. Karyamu bakalan dipromosikan oleh admin dan akan dipromosikan oleh editornya seandainya cukup menarik. Tiap bulanannya di Karyakarsa bakal ada top usernya juga. Semakin banyak yang supporr karyamu, maka karyamu akan semakin diapresiasi dan semakin dikenal.



5. Di sana kamu bisa buat goal, dan disupport oleh pendukungku.


Nah, buat yang mau melakukan crowdunding kepada para penggemar, kamu bisa melakukannya di Karyakarsa. Contohnya, saya melakukan crowfunding untuk menolong kucing kucing liar yang ada dijalanan. Di Karyakarsa penghasilan dari novel Filosofi Kucing disisihkan buat kucing kucing liar sebagian. Sebagai catlovers ini tentu sangat membantu. emoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss



Kalo kamu ingin crowfunding berupa laptop, hp dll. Juga bisa. Kamu juga bisa memberi hadiah bagi mereka yang ngasih hadiah ke kamu.

Nah, itulah lima alasan kenapa kamu harus join Karyakarsa. Buat kamu yang lagi nganggur dan bingung mau ngapain bisa daftar sekarang. Setelahnya, kami bisa support karya-karya yang kamu mau.

Kalo kamu ada pertanyaan lainnya, kamu bisa dm saya di Cek Instagram

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh Mr.Golden.Jr 02-09-2021 07:18
0
1.3K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.