Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Xiaomi Mencoba Saingi Tesla Dengan Mengakuisisi Deepmotion
Foto: Ilustrasi | bullfrag.com


Perusahaan raksasa teknologi asal Cina Xiaomi, dikabarkan telah mengakuisisi "Deepmotion" sebuah perusahaan startup yang bergerak dalam pembuatan sistem kontrol kendaraan otonom atau mobil pintar.

Perusahaan Deepmotion mengkhususkan diri bergerak dalam bidang pengembangan rangkaian modul penginderaan objek termasuk skema fusi multi-sensor, geometris dan semantik 3D, pelacakan, pengenalan objek, untuk dipasangkan kedalam rangkaian mobil pintar.

Menurut media raksasa CNBC, Perusahaan Xiaomi mengacu untuk menjadi salah satu perusahaan terkemuka di dunia, Xiaomi menjalin kesepakatan senilai $ 77.370.000 atau sekitar 1,1 triliunan rupiah.

Foto: Ilustrasi | tek.id


Menurut laporan jika Xiaomi sebenarnya sudah mengumumkan rencana tersebut sejak bulan Maret 2021, dimana perusahaan Xiaomi ingin berkecimpung di dunia otomotif dengan meluncurkan mobil listrik pintar.

Menurut laporan jika Xiaomi sudah menginvestasikan dana sebesar $ 10 miliar dolar Amerika atau sekitar 143 triliunan rupiah selama 10 tahun ke depan. Hal ini yang membuat Xiaomi berniat ingin berkompetisi dengan Tesla, perusahaan raksasa asal Amerika.

Semakin sengit saja persaingan mobil listrik pintar saat ini, mungkin beberapa perusahaan akan muncul lagi ini sepertinya jika peminat mobil listrik semakin banyak. Memang tidak bisa dipungkiri, jika perusahaan raksasa Tesla sudah lebih dulu meluncurkan mobil listrik pintar. Jadi untuk bersaing dengan Tesla mungkin akan membutuhkan puluhan tahun lagi.

Foto: Ilustrasi | technode.com


Mobil listrik Tesla juga memiliki kecanggihan khusus dalam hal otonom maupun self-driving, meskipun dikabarkan ada beberapa insiden terjadi akibat kegagalan sistem otonomnya. Begitu juga dengan Xiaomi yang mengakuisisi perusahaan Deepmotion untuk dapat mengembangkan teknologi canggih sistem otonom mobil listrik.

Demikian tulisan saya mengenai perusahaan Xiaomi yang sudah mengakuisisi perusahaan Deepmotion, semoga mobil listrik buatan Xiaomi dapat menjadi mobil listrik yang bersahabat dengan harganya dan tidak asal-asalan.



Penulis: Sambelterasi052
Referensi: technode.com - Xiaomi acquires self-driving tech startup Deepmotion
Komunitas: Toba Ethos
darmawati040
malta703
chandrachaniago
chandrachaniago dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.9K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.