• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Detik-detik 15 Gedung Pencakar Langit Dirobohkan, Ini Ternyata Alasannya

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Detik-detik 15 Gedung Pencakar Langit Dirobohkan, Ini Ternyata Alasannya


Sebuah laporan media lokal mengungkapkan, tentang proses pengerobohan 15 bangunan gedung pencakar langit di Kota Kunming, Cina. Bangunan pencakar langit tersebut dibongkar dengan alasan pengembang tidak bisa menyelesaikan konstruksi selama tujuh tahun, yang mana awal mula pembangunan ini dimulai pada tahun 2014 silam.

Saya sudah mencoba mencari alasan detilnya kenapa dilakukan penghancuran gedung pencakar langit tersebut tetapi tidak ketemu juga, dan beberapa media berita hanya mengatakan jika alasan penghancuran karena bangunan tersebut tidak bisa diselesaikan selama tujuh tahun alias mangkrak. Namun, menurut opini pribadi saya jika penghancuran gedung tersebut mungkin karena kebijakan daerah yang pastinya sudah memiliki kesepakatan hitam di atas putih dengan pengembang atau pengusaha.

{thread_title}

Source video: mehrnews.com


Jika gedung yang mangkrak pastinya akan merusak pemandangan tatanan kota, dan juga bisa jadi sarangnya penyakit, penjahat dan sangat mengancam keselamatan penduduk yang tinggal di dekat gedung tersebut.

Sebelum melakukan penghancuran 15 gedung tersebut, sudah dilakukan beberapa simulasi dan himbauan kependuduk sekitar gedung agar bersedia di evakuasi sementara sambil menunggu selesainya penghancuran menggunakan bahan peledak. Polisi juga memblokir akses jalan umum yang melewati gedung pencakar langit tersebut, yang bertujuan untuk mengantisipasi kecelakaan.



Persiapan untuk peledakan berlangsung selama empat hari, yang bertujuan memberikan gambaran kemana gedung akan tumbang jika peledak tidak dapat menghancurkan pondasi gedung secara langsung. Para petugas polisi juga berjaga-jaga di sepanjang area gedung, bersamaan dengan petugas medis dan juga petugas pemadam kebakaran.

Wah, kalau dipikir-pikir Cina ini sangat ketat sekali ya mengenai peraturan bangunan yang mangkrak. Apakah tidak sayang gedung tersebut di robohkan, yang tentunya setiap gedung pasti sudah menghabiskan puluhan bahkan ratusan miliar setiap bangunannya.

Kenapa pemerintah Cina tidak ambil alih saja ya gedung mangkrak tersebut, atau dilelang ke pengembang dari luar negeri kan tinggal melakukan perbaikan dan melanjutkan sisa proyek jadi deh itu bangunan pencakar langit. Ini sih menurut pandangan saya tidak tau bagaimana menurut pandangan pembaca lainnya.




Penulis: Sambelterasi052
Referensi: uk.news.yahoo.com - Watch moment 15 tower blocks get demolished simultaneously in China
Komunitas: Toba Ethos
Diubah oleh Sambelterasi052 30-08-2021 05:12
bondan05
davecchio
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
8.1K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.