Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
1 Anggota KKB Pembunuh Pekerja di Yahukimo Ditangkap

JAYAPURA, iNews.id - Seorang anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang terlibat dalam pembunuhan sejumlah pekerja di Kabupaten Yahukimo, Papua, ditangkap. Pelaku diamankan di rumah Kepala Distrik Wusuma berinisial EB.

Ketua Tim Satgas Gakkum Nemangkawi, Kombes Pol Faizal Rahmadani, membenarkan hal tersebut. Pelaku berinisial YH, salah satu anggota KKB yang terlibat dalam dua aksi pembunuhan di Kabupaten Yahukimo pada Juni dan Agustus 2021.

"YH juga terlibat dalam pembunuhan empat pekerja bangunan di Kampung Bingky, Distrik Seradala, pada tanggal 29 Juni lalu dan pembunuhan dua pekerja PT Indo Mulia Baru di jembatan kali Brazza tanggal 23 Agustus," kata Kombes Pol Faizal.

YH diamankan di rumah Kepala Distrik Wusama berinisial EB pada Jumat (27/8/2021) malam. Ada delapan yang diamankan, empat di antaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka, masing-masing berinisial EB, Y, EH dan YH.


EB merupakan kepala distrik, EH sopir yang mengantarkan keperluan KKB. Lalu Y keponakan EB yang berperan menyiapkan keperluan logistik KKB. Sementara YH anggota KKB yang terlibat langsung dalam berbagai aksi kriminal.

"Ada lima orang yang berada di dalam honai, belakang rumah EB berhasil melarikan diri. Namun petugas mendapati delapan orang," ujar dia. Sebelumnya Satgas Operasi Nemangkawi menangkap Kepala Distrik Wusama berinisial EB yang diduga menjadi otak dan penyandang dana KKB. Kronologinya berawal dari informasi adanya mobil hitam mencurigakan melintas di Kota Dekai.

"Saat kami dalami, tak disangka-sangka, kendaraan yang dicari ini melintas di depan Mapolres Yahukimo, sehingga digiring masuk," kata Kombes Pol Faizal. Saat pemeriksaan, petugas meminta keterangan sopir berinisial EH. Ketika didalami, EH mengaku, ada belasan anggota KKB di rumah EB sehingga Jumat malam sekitar pukul 20.00 WIT, anggota melakukan penangkapan.

Artikel ini telah tayang di papua.inews.id dengan judul " 1 Anggota KKB Pembunuh Pekerja di Yahukimo Ditangkap ", Klik untuk baca: https://papua.inews.id/berita/1-angg...o-ditangkap/3.
https://papua.inews.id/berita/1-angg...kimo-ditangkap
Ditangkap kena pasal apa?Pembunuhan berencana apa langsung makar?
nomorelies
bang_yos86
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
676
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.