ardiantgAvatar border
TS
ardiantg
Ingin Berkembang? Hindari 5 Pola Pikir Seperti Ini
Spoiler for sampul:



Gak bisa dipungkiri kalau setiap diri sendiri memiliki pegangan sendiri untuk menjalani hidup. Pola pikir seseorang yang di pegangnya bisa aja berbeda dengan yang lain. Ada yang pola pikirnya lebih terbuka (Open minded) dan juga sebaliknya yang lebih tertutup.

Namun gak semua pola pikir yang menjadi pegangan bisa memberi dampak yang positif. Ada beberapa di antaranya, yang bisa jadi penghambat untuk kamu lebih berkembang. Demi kebaikan kamu, ada baiknya hindari 5 mindset negatif ini.


1. Males Untuk Berinteraksi Dengan Orang di Sekitar
Spoiler for ilustrasi:

Berinteraksi dengan orang sekitar bukan hanya perkara menambah hubungan pertemanan. Namun dengan rajinnya kamu berinteraksi ke orang di sekitar juga bisa membuat kamu belajar tentang kepribadian orang lain.

Gak semua orang mempunyai sifat yang sama, jadi dengan sering berjumpa kepada orang lain kamu bisa mempelajari emosi dan perilaku dari orang itu. Kamu bisa mendapatkan pelajaran hidup lainnya dari orang itu.


2. Tidak Mempunyai Motivasi Hidup
Spoiler for ilustrasi:

Motivasi yang ada di dalam diri merupakan suatu hal penting yang harus kamu kuatkan jika ingin maju dan berkembang. Motivasi bagaikan lampu, bila mati maka tidak ada lagi cahaya yang menerangi jalan kamu. Namun, kalau lampu ini menyala maka semua rintangan akan nampak jelas di depan kita.

Tanpa memiliki motivasi untuk terus berkembang, itu hanya membuat kamu terus-terusan melakukan hal yang tidak bermanfaat. Jadi cobalah untuk mencari motivasi, karena itu bisa membuat kamu akan terus berkembang.


3. Tidak Memiliki Inisiatif
Spoiler for ilustrasi:

Pola pikir yang tidak punya inisatif sendiri, juga tidak baik untuk diterapkan dalam kehidupan kita. Seseorang yang selalu menunggu instruksi, sama saja seperti bayi yang baru lahir. Cobalah untuk lebih berpikir kreatif bila kamu ingin melakukan sesuatu. dan kalau kamu masih butuh untuk dibimbing, jangan malu untuk bertanya tetapi jangan terus-terusan bertanya.


4. Terlalu Pasrah Dengan Keadaan
Spoiler for ilustrasi:

Belum mulai berjuang tetapi sudah terlebih dahulu menyerah, gimana mau berkembang jika pola pikirnya masih kaya begitu? Pasrah dengan keadaan sebetulnya boleh aja. Namun, pastikan kalau usaha terbaik udah kamu lakukan terlebih dulu jadi gak ada penyesalan pada diri kamu di kemudian hari.


5. Enggan Untuk Bersaing
Spoiler for ilustrasi:

Bersaing gak harus dilakukan pada lapangan hijau atau lainnya. Persaingan sehat bisa kamu lakukan di dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya seperti belajar di kelas, kamu bisa bersaing dengan teman sekelasmu untuk mendapatkan Rangking yang bagus.

Hal inilah yang bisa memicu kamu untuk belajar lebih giat lagi, agar bisa mendapatkan rangkin yang bagus di kelas. Dengan begitu kamu bisa terus berkembang untuk di masa depan.

Nah itulah beberapa pola pikir yang harus kamu hindari, karena bisa menghambat kamu untuk lebih berkembang. Kalau kamu merasa memiliki salah satu pola fikir di atas, sebaiknya rubah dari sekarang.

Quote:
Diubah oleh ardiantg 01-09-2021 10:55
RifanX
alifrian.
bang.toyip
bang.toyip dan 31 lainnya memberi reputasi
30
7.2K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.