Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Viral Jokowi Blusukan, Tokoh NU Bingung: Bukankah Ini Cukup dengan Mensos Saja?


SuaraJogja.id - Video Jokowi blusukan di permukiman padat penduduk viral di media sosial. Aksi sang presiden pun mendapat perhatian sejumlah tokoh termasuk di antaranya tokoh NU Umar Hasibuan.

Umar Hasibuan mengaku heran lantaran seharusnya blusukan yang dilakukan Jokowi itu cukup dikerjakan oleh Menteri Sosial (Mensos).

Melalui kicauan di akun media sosial Twitter pribadinya, @Umar_Hasibuan_ dia pun mempertanyakan kepentingan Presiden Jokowi berada di lokasi semacam itu.

“Saya sering bingung ya. Apa perlu Presiden seperti ini? Bukankah ini cukup dengan Mensos saja?,” tulisnya dalam kicauan seperti dikutip dari Hops, Rabu (1/9/2021).


Bersamaan dengan cuitan tersebut, Gus Umar pun membagikan sebuah video yang memperlihatkan aktivitas Jokowi ketika blusukan dan menyapa warga sekitar.

Terlihat dalam video berdurasi kurang dari satu menit tersebut, Jokowi tampak dikawal oleh sejumlah prajurit Paspampres.

Tidak jauh dari situ, ada pula sejumlah wartawan yang mengabadikan momen itu.

Jokowi yang mengenakan baju putih lengan panjang nampak menyapa warga sekitar dan kemudian menuju ke arah tenaga kesehatan yang bertugas sebagai vaksinator.

Sontak kicauan milik pria yang akrab dipanggil Gus Umar itu mendapat komentar senada dari warganet lainnya.

Banyak di antara mereka yang menyetujui dengan pendapat dari Gus Umar tersebut.

 “Semua sandiwara ..apakah anda percaya dengan pemimpin dan pejabat seperti ini..negeri ini sdh krisis kepercayaan yang sangat akut mulai dari kepala sampai ekor,” balas akun Agusblo73.

“Emang dari dulu presiden satu ini selalu melakukan hal-hal yang gak perlu. Itu karena dia tak memiliki kemampuan untuk melakukan hal-hal yang perlu dilakukan boleh seorang presiden,” ujar akun @AlianisBgd.

“Sekali-kali perlu bang sebagai ekspresi kedekatan dengan warga. Namun, ini tidak cukup, kebijakan yang lebih strategis yang diperlukan,” imbuh akun Cooliner1.

https://jogja.suara.com/read/2021/09...an-mensos-saja

Lha.. Pak umar ga malu ma namanya?.. emoticon-Malu (S)

Khalifah umar bib khatab juga sering blusukan tuh.. Kok ga d protes?.. Malah sering d jadikan contoh pemimpin tauladan saat ceramah2??.. emoticon-Malu (S)

Apa maunya tipikal kaya pak anies gitu.. D saat warga jakarta susah karena covid.. Dia malah jalan2 kulineran, naik sepeda dan keliling jawa??.. emoticon-Malu (S)







emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
ksatriabajaputi
samsol...
serapionIeo
serapionIeo dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.5K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.