boystAvatar border
TS
boyst
Jembatan Alalak, Icon Baru Banjarmasin
Halo semua agan n Sis, apa kabar...
Maaf nyoret nyoret dikit, kemaren sempat bikin konten Youtube tentang salah satu Bangunan Baru yg ada Di Kota Ane, Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Ane serching sebelumnya sebenarnya udah ad sih yg NgePost, tp ane bahas lagi boleh kan, siapa tau rame...

Oke Gan, Jadi Kota Banjarmasin ni kan sebenarnya Kota Sungai ya, Daratannya itu cuman berupa Pulau pulau atau delta, dengan Luas hanya 98 km persegi, Kota Banjarmasin ini padat Gan, penduduk kurang lebih 600 ribuan, kalo malam bisa 700 soalnya sebelum adanya Corones, orang2 Kab kota Tetangga pada nyari hiburannya ke Banjarmasin

Dengan Kondisi banjarmasin yg banyak sungai, otomatis diperlukan Jembatan penghubung, seiring dgn berkembangnya Zaman dan teknologi, saat ini Banjarmasin sedang Membangun Jembatan Alalak namanya, sebelumnya jembatan lama sdh kurang layak.

Jembatan Alalak ini dibangun berbeda dengan Bangunan Jembatan pada Biasanya, dengan teknologi Jembatan Gantung Kabel Stayed, mungkin ini udah biasa didaerah lain, cuman untuk jembatan yg akan di bangun ini dibuat berbeda dari yang lain yaitu Jembatan Gantung dengan Pilar melengkung Gan.


Jembatan ini posisinya di Ujung Utara dari Kota Banjarmasin, yg menghubungkan antara Kab Batola dan Kota Banjarmasin, jembatan ini juga bisa dikatakan adalah jalan Akses Utama untuk masuk Kota Banjarmasin.


Jembatan ini Mulai dibangun sejak desember 2018, dan di perkirakan selesai desember 2020, namun ni Gan, dikarenakan Ada Coronces, Pembangunanya ikut molor karena sebagian dananya dialihkan ke Tahun 2021, akhirnya direncanakan ini Jembatan akan diresmikan tanggal 15 September 2021, semoga lancar ya gan, soalnya kasian org2 skrg macet2an di Jalan Alternatif.

ok Gan, kemaren saya buat Konten tentang perkembangan pembangunan Jembatannya, kalo pengen tau dikit mungkin bisa dikasih Wafer ni Videonya...



btw Thanks yg udah mampir....

Mohon maaf bila ada yg kurang Berkenan



benche87
a.w.a.w.a.w
tank baja
tank baja dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.8K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.