• Beranda
  • ...
  • Arsitektur
  • Bosan Dengan Ubin keramik ? Coba ganti dengan beberapa Jenis lantai Alternatif ini

wijdanrajawaliAvatar border
TS
wijdanrajawali
Bosan Dengan Ubin keramik ? Coba ganti dengan beberapa Jenis lantai Alternatif ini
Hampir semua rumah pasti menggunakan ubin keramik, selain harganya yang murah, kualitas dari lantai ini memang sudah tidak diragukan lagi, keras, awet, tahan air, tahan api dan mudah dirawat seakan tanpa kekurangan.

Apakah kita pernah berpikir sejenak, tentang "ada gak sih jenis lantai lain yang bisa digunakan selain keramik?"

Jawabannya ada.

Bila teman-teman bosan dengan ubin keramik, teman bisa menggunakan jenis lantai yang akan saya jabarkan dibawah ini :


Penutup karpet

Alternatif tercepat yang bisa anda gunakan ketika bosan dengan tampilan ubin "putih yang dingin" keramik adalah dengan karpet. Anda hanya tinggal membeli jenis karpet yang bermotif menarik sesuai keinganan kemudian pasang di atas ubin keramik, selesai.

Seketika hunian anda akan tampil beda dengan gaya yang baru dari karpet, tetapi jika anda sudah mencobanya namun tetap saja bosan dengan kombinasi antara keramik dan karpet ini, bisa menggunakan jenis lantai ini :

Lantai Vinyl

Lantai vinyl merupakan jenis lantai yang saat ini sedang booming banget. Dengan motif kayu yang disuguhkan membuat hunian tampilan lebih berkesan alami. Selain itu, lantai vinyl juga berkesan lebih hangat serta dapat memberikan kesan berbeda pada hunian anda.

Lantai kayu

Lantai kayu menjadi salah satu idaman setiap orang, karena tidak semua orang dapat memasangnya. Biasanya nih, orang yang memasang lantai kayu ini dianggap orang berhasil. Hmmm. Ya wajar juga sih, soalnya harga lantai kayu sendiri cenderung mahal, apalagi perawatannya juga ekstra.

Meskipun demikian, harga tidaklah berbohong. Lantai kayu menyuguhkan kesan ekslusif alami dengan sipat kontras dengan suhu ruangan.

Apa maksud kontras itu?

Ialah kondisi dimana lantai akan terasa sejuk saat udara ruangan sedang panas dan akan terasa hangat ketika udara ruangan sedang dingin.

Menarik bukan…. Begitulah uniknya lantai kayu.

Nah, itulah 3 jenis penutup lantai yang bisa menjadi alternatif pengganti lantai keramik. Jangan khawatir karena ke 3 jenis penutup lantai keramik ini bisa di pasang langsung diatas keramik, tak perlu membongkar keramik terlebih dahulu.

Ketiga jenis lantai ini juga memiliki sipat yang berbeda dengan keramik sehingga bisa memberikan kesan lain dibandingkan saat menggunakan keramik, cocok untuk di coba.

Mana yang terbaik ?

Menurut saya sendiri, 3 jenis penutup lantai alternatif ubin keramik ini adalah 3 tahapan alternatif yang bisa anda gunakan.

Misalnya, jika anda bosan dan ingin cara cepat mendapatkan kesan berbeda pada hunian, anda bisa menggunakan karpet.

Bosan dengan karpet, bisa langsung diganti dengan lantai vinyl yang berkesan beda lagi namun harga masih dapat terjangkau.

Jika anda memiliki uang lebih dan ingin lantai yang lebih ekslusif, bisa langsung menggunakan lantai kayu sebagai jenis lantai mewah yang bernilai seni tinggi.
0
466
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Arsitektur
ArsitekturKASKUS Official
3.3KThread1.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.