• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Skandal Foto Mesra Member JKT48 Muncul Lagi, Pesan dari Ayah Ara Pelu Diresapi

KokonataAvatar border
TS
Kokonata
Skandal Foto Mesra Member JKT48 Muncul Lagi, Pesan dari Ayah Ara Pelu Diresapi

JKT48 mempunyai golden rulesbagi member-nya. Satu dari sekian golden rules itu adalah larangan berpacaran. Namun di tiap generasi member, ada saja yang melanggar golden rules itu. Agan dan Sista yang wota pastilah tahu siapa saja yang pernah melanggar golden rules itu.

Skandal Member JKT48

JKT48 Operation Team (JoT), manajemen JKT48 pada Rabu, (25/8/2021) mempublikasikan pengumuman bahwa Zahra Nur atau Ara bukan lagi bagian dari idol group tersebut. Keputusan itu terkait foto mesra Ara bersama Fiki, personil boy band Un1ty yang beredar di media sosial. Kuat dugaan Ara telah melanggar golden rules JKT48 yang melarang member-nya berpacaran.

JoT telah melakukan penyelidikan. Penjelasan dan klarifikasi Ara tidak sesuai fakta. Komunikasi dengan Ara pun terkendala. JoT mengambil keputusan, Ara keluar dari jajaran member JKT48.


Kini, foto Ara tidak ada lagi di galeri member JKT48. Medsos Ara JKT48 juga telah dihapus. Karir Ara di JKT48 sudah tamat. Sebagian fans Ara sangat menyesalkan hal ini. Ada yang bersimpati, ada pula yang mencaci maki di publikasi foto mesra Ara dan Fiki.

Sudah menjadi rahasia publik bahwa manajemen JKT48 menetapkan harga tertentu apabila Agan dan Sista ingin dekat dengan member JKT48. Ada acara teater yang bisa tos tangan di akhir pertujukan, salaman (hand shake), foto bareng, dan lainnya. Maka dari itu, jika ada member JKT48 yang menjalin hubungan asmara sehingga bisa kontak fisik secara gratis dengan lawan jenisnya, fans akan murka.



Pesan Ayah Cegah Skandal

Menjadi member JKT48 di mata sebagian orang terlihat menyenangkan. Tampil cantik di panggung, mempunyai fans mulai dari yang sekadar suka sampai fanatik gila, tampil di acara-acara besar glamor dan lainnya. Padahal semua itu harus ditebus dengan latihan berat, disiplin, berpisah dengan keluarga dan lainnya.

Sayangnya, menjadi member JKT48 itu tidak selamanya. Generasi 1 yang muncul pada 2011 misalnya, hanya menyisakan Gaby saja. Jadi masa menjadi member JKT48 itu sekitar 10 tahunan, bakan hitungan bulan saja. Umumnya member mulai beragung di usia belasan sampai pertengahan usia 20 tahun.



Usia remaja yang penuh gejolak bisa jadi merupakan satu sebab member terperangkap skandal hubungan asmara. Kalau sudah begitu, pilihannya mengaku pada manejemen sehingga mendapat hukuman atau dikeluarkan secara tidak hormat. Jika sudah terdepak, berkarir di dunia hiburan tanah air mungkin bukan pilihan lagi.

Pesan Ayah Ara yang pernah disampaikan pada konten akun Live JKT48 (9/8/2021) perlu diresapi member. Meskipun sang ayah menyampaiakan pesan kepada Ara, namun isinya relevan untuk semua member. Ayah Ara berpesan agar Ara tetap fokus pada pendidikan. Pesan ini tepat sekali mengingat JKT48 hanya tempat persinggahan sementara.

Selain itu ayah Ara juga berpesan agar Ara dapat menjaga diri dan sikap. Selalu bersyukur dan berterima kasih. Jangan lupa sedekah dan shalat. Sungguh bijak dan agamis pesan dari Ayah Ara ini.



Selain itu, Ayah Ara juga berpesan kepada fans jika Ara berbuat salah, tegurlah dengan perkataan yang baik. Teguran terkadang lebih baik daripada pujian karena puja-puji bisa melenakan seseorang. Tentu saja teguran yang dimaksud dengan cara yang baik, bukan berkata kasar atau caci maki.

Pesan-pesan ayah Ara jika dilakukan member, dapat mencegahnya dari skandal dan segala hal yang akan melanggar golden rules. Hanya saja, member JKT48 yang populer ibarat sedang naik daun. Merasa sejuk sehingga tidak sadar ada angin besar yang dapat menumbangkannya seketika. Hal itu telah terjadi pada Ara. Kita lihat saja apakah Ara akan kembali terlihat di dunia hiburan dan media sosial atau menghilang unutuk selamanya.


Sumber
Berita 1, 2, 3
Youtube
Diubah oleh Kokonata 27-08-2021 12:29
screamo37
b.omat
fayyadhtf989
fayyadhtf989 dan 20 lainnya memberi reputasi
19
16.1K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.