andrerain5Avatar border
TS
andrerain5
Beberapa Aturan Sekolah Yang Sedikit Aneh Diberbagai Negara
Sudahdua tahun ini kita hidup layaknya burung dalam sangkar, kemana-mana musti harus pake masker dan cek kesehatan. Bahkan mau masuk mall saja musti dengan syarat dan aturan yang diberlakukan.

Pandemi akibat Coronavirus atau Covid-19 ini benar-benar bikin semua manusia dimuka bumi ini kalang kabut. Ekonomi melemah, perusahaan melakukan banyak pemutusan hubungan kerja, sulit cari rejeki dan sekolah pun dilakukan lewat handphone atau istilahnya daring.

Ngomongin soal sekolah daring, pastinya bikin para kaum orang tua menjadi pusing dan uring-uringan lantaran soal pelajaran yang setiap hari musti dikerjakan anaknya. Yang mana si anak malah asyik bermain game. Entah kapan pandemi ini akan berakhir dan dunia kembali pada rotasinya yang sehat dan damai.

Ane jadi keinget ama artikel yang ane baca beberapa waktu lalu soal aturan sekolah dibeberapa negara yang menurut ane rada nyeleneh atau aneh dan mungkin disana sudah menjadi hal yang lumrah.

Lantas apa saja aturan sekolah dibeberapa negara tersebut? Keep scrolling and santuy!


Yang Pertama: Tiongkok.

source

Sekolah dan kantin memiliki ikatan yang kagak bisa dipisahkan begitu saja dengan gampang. Nah! Di Tiongkok, ada aturan dimana kantin siswa dan kantin siswi dipisah, atau dibedakan bloknya. Alasan dipisahkannya kantin tersebut agar siswa dan siswi tidak terlibat kisah asmara karbitan, atau yang biasa disebut cinta monyet.

Yang Kedua: Jepang

source

Di sekolah Jepang, ada aturan yang dilarangnya siswa dan siswi untuk memakai jaket. Baik itu mau berangkat atau pun pulang dari sekolah. Ane jadi mikir, gimana dinginnya kalau lagi di musim salju?

Yang Ketiga: Inggris.

source

Memiliki seorang sahabat adalah sebuah rejeki yang patut untuk kita syukuri keberadaannya. Lantas bagaimana jika kita memiliki sahabat sewaktu masih sekolah? Pasalnya, di Inggris sana ada aturan yang melarang siswa dan siswinya memiliki sahabat.

Yang Keempat: India.

source

Mencontek adalah tindakan yang tidak dibenarkan dimanapun itu. Makanya di Negara India, ada aturan sekolah yang sangat ekstrim. Dimana kalau siswanya mencontek akan dikenakan hukuman penjara.

Yang Kelima: Korea.

source

Durasi jam pertama sampai jam kedua pelajaran aja udah bikin kita puyeng setengah modar ngikutinnya, apalagi harus sampe menghabiskan waktu 18 jam pelajaran seperti di Negara Korea. Bisa-bisa ngebul ini otak.

Yang Keenam: Finlandia.

source

Ini sih cocoknya buat siswa siswi yang pada malas sekolah. Pasalnya, di Finlandia ada aturan sekolah yang menerapkan para pelajar mengenyam pendidikan hanya berdurasi lima jam pelajaran, itu pun sudah termask dengan jam istirahat. Otewe pindah ini mah euy!

Yang Ketujuh: New Jersey.

source

New Jersey adalah negara bagian dari Amerika Serikat. Terletak di wilayah Atlantik Tengah dan Timur Laut Amerika Serikat. Aturan sekolah disana melarang siswa dan siswinya untuk berpelukan agar tidak terjadi insiden buruk yang mempengaruhi interaksi.

Yang Kedelapan: London.

source

Kalau kita ngantuk, otomatis dan tanpa diberi aba-aba pastinya kita akan menguap. Nah, di London sana, ada aturan yang melarang siswa siswinya untuk menguap ketika sedang berada di sekolah.

Sungguh aturan yang sangat nyeleneh dan aneh ya GanSist. Kalau di negara Indonesia sih cuma satu yang ane tahu. Dilarang memanjangkan rambut dan kuku, kalau ketahuan bisa kena mohak ala barbershop dadakan. Bener gak tuh? Atau ada aturan yang lainnya, coba share dikolom komentar dibawah ini.

Sampai jumpa kembali dilain waktu dan ragam thread lainnya. Salam sejahtera dan jangan lupa untuk selalu bahagia.

Thank For Visiting
Adios
:terimakasih:terimakasih:terimakasih
Ditulis & Dinarasikan Oleh:

referensi
69banditos
durexz
makola
makola dan 23 lainnya memberi reputasi
22
5.8K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.