Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • Ini Dia 10 Fakta untuk Memilih Manchester City atau Arsenal yang Menang

BolabastisAvatar border
TS
Bolabastis
Ini Dia 10 Fakta untuk Memilih Manchester City atau Arsenal yang Menang
Manchester City vs Arsenal. Laga seru... bisa ikut menentukan pesta juara Liverpool nih. Walau posisi di klasemen berbeda cukup jauh, enaknya ngejagoin siapa ya?

Ini Dia 10 Fakta untuk Memilih Manchester City atau Arsenal yang Menang
Laga pertama Arsenal 0-3 Man. City (Premier League)

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Etihad, Kamis (18/6/2020) 02.15 WIB. "Guru vs Murid". Mungkin begitu judul laga yang mempertemukan Pep Guardiola dengan mantan asistennya, Mikel Arteta. Sudah memilih siapa yang dijagokan menang? Kalau belum, coba deh dicerna data dan fakta dari Opta ini.

1. Teryata. Man. City itu selalu memang dalam 6 pertemuan terakhir melawan Arsenal di semua kompetisi. Jumlah ini yang terbanyak dalam sejarah pertemuan kedua tim.

2. Untuk di ajang Premier League, Arsenal selalu tumbang dalam 5 pertemuan terakhir melawan Man. City. Setelah kalah 7x beruntun di liga dari Ipswich Town antara 1974-1977, inilah kekalahan terpanjang Arsenal secara beruntun.

3. Nah ini fakta menarik. Sebanyak 12 dari 16 gol terakhir Man. City di Premier League melawan Arsenal tercipta di babak I. Setidaknya, mereka mencetak 2 gol di 45 menit awal dalam 4 dari 6 duel terakhir.

Ini Dia 10 Fakta untuk Memilih Manchester City atau Arsenal yang Menang
Arsenal vs Man. City (Premier League)

4. Tapi, waspada juga performa Man. City musim ini yang sudah menelan 7 kekalahan. Jumlah ini sudah lewat dari total kekalahan dua musim sebelumnya.

5. Siapa fans Arsenal? The Gunner hebat, tidak terkalahkan dalam 7 laga away terakhir di EPL. Walau Arsenal hanya mampu meraih satu kemenangan dan 6 kali seri. Tapi gak kalah kan? Secara beruntun, 5 laga tandang terakhir berkesudahan imbang. Belum pernah dalam sejarah Arsenal meraih hasil imbang 6 kali secara beruntun di laga tandang EPL.

6. Walau minim jam terbang sebagai manajer klub, Mikel Arteta punya rapor bagus yang bisa dibanggakan, yakni penampilan di laga away itu. Di semua kompetisi bersama Arsenal, Arteta belum terkalahkan dalam 7 laga tandang. Hasilnya adalah 3 kemenangan dan 4 imbang. Ini rapor terbaik manajer baru Arsenal untuk partai tandang.

Ini Dia 10 Fakta untuk Memilih Manchester City atau Arsenal yang Menang
Mikel Arteta (Premier League)

7. Pep Guardiola tak mau kalah. Manajer Man. City ini tidak pernah kalah di laga kandang ketika menjamu Arsenal di semua kompetisi sepanjang kariernya sebagai pelatih. Hasilnya adalah 6 menang dan 1 imbang.

8. Sekarang rapor pemain. Striker Man. City, Sergio Aguero, cukup rajin membobol gawang Arsenal. Dia mencetak 10 gol dalam 12 pertemuan vs The Gunners di semua kompetisi. Bahkan pernah cetak hattrick ketika menang 3-1 musim lalu.

9. Kevin De Bruyne pun punya cerita. Dia terlibat dalam 6 gol dalam 7 laga EPL melawan Arsenal. De Bruyne cetak 4 gol dan 2 assist.

Ini Dia 10 Fakta untuk Memilih Manchester City atau Arsenal yang Menang
Kevin De Bruyne dan Pep Guardiola (Premier League)

10. Dari Arsenal, striker Pierre-Emerick Aubameyang layak diandalkan. Dia sudah mengoleksi 49 gol dalam 75 pertandingan EPL. Tambahan satu gol membawa Aubameyang sebagai pemain tercepat ke-6 yang mencapai 50 gol di EPL, setelah Andy Cole (65 laga), Alan Shearer (66), Ruud van Nistelrooy (68), Fernando Torres dan Mohamed Salah (72).

Nah, setelah membedah data-data ini, siapa yang agan jagokan menang?
Isda555
nona212
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
929
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.3KThread12KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.