caryancandaAvatar border
TS
caryancanda
Sirkuit Keren Di Merauke Untuk Ajang PON XX 2021


Halo gansis, salam kenal sama ane. Thread ane kali ini dibuat dengan tema khusus seputar gelaran PON XX Papua 2021. Dan kali ini yang jadi topik bahasan adalah sirkuit keren di Merauke yang akan jadi ajang perhelatan PON XX 2021. Yuk disimak gansis.

Akan ada 6 cabang olahraga pada PON XX Papua 2021 yang akan diselenggarakan di Merauke, salah satu dari 4 klaster penyelenggara PON XX Papua 2021 salah satunya adalah bermotor. Untuk Cabang olahraga ini, sebuah sirkuit balap megah telah selesai dibangun di Merauke. Yuk kita intip gan kemegahan sirkuit baru di Merauke ini.

Dan ternyata nih gan, sirkuit Freegeb Waninggap Sai Gautak ini punya dua arena lho. Yang pertama untuk arena balap motor dan yang kedua adalah untuk arena motor cross. Keren banget kan itu gan?

Untuk arena balap motor, sirkuit ini menghabiskan lahan seluas 16,5 hektar, dan sementara untuk arena motorcross mengunkaan lahan 6,2 hektar, serta untuk bangunan pendukung mengunakan lahan 3,8 hektar, Panjang lintasan balap motor 1. 812 meter, dengan lebar lintasan 8 meter. Untuk motorcros, panjang lintasan 1.340 meter, lebar lintasan 36 meter pada lintasan start dan 9 meter pada badan lintasan. Sirkuit ini dilengkapi dengan sarana pendukung lengkap, seperti tribun VIP dan tribun biasa dengan daya tampung 1000 penonton. Lalu, ada juga paddock area, gedung sekretariat, rumah jaga, toilet umum, sarana air bersih dan sarana pendukung lainnya.

Nah dengan segala fasilitasnya, sirkuit ini pasti jadi venue yang nyaman untuk menghelat olahraga cabang bermotor pada PON XX Papua 2021 kali ini. Cabang bermotor sendiri menyuguhkan Balap motor dan motorcross sebagai dua ajang perebutan medali. Dan kebetulan keduanya akan diadakan di sirkuit merauke ini. Jadi penonton bisa menikmati dua sajian olahrag atersebut di satu tempat saja. Pastinya menghemat biaya akomodasi bagi para offisial dan penggemar balap motor tanah air.

Gimana nih gansis, jadi pada semakin penasaran kan sama gelaran PON Papua di 2021 ini? Yuk kita tunggu gelarannya dan dukung atlet atlet favorit atau atlet dari provinsi kita. Supaya gelaran PON Papua bisa semakin semarak. Untuk informasi yang lebih jelas dan up to date, Agan dan Sista bisa langsung aja kepoin akun media sosial penyelenggara PON di bawah ini, jangan lupa difollow atau subscribe ya biar dapet informasi terupdate langsung diberanda agan :

https://www.instagram.com/ponxx2020p...=1vkmytiud9m4l
https://www.youtube.com/channel/UCK1...V-0LHnhODF9Bwg
https://twitter.com/ponxx2020papua?s=11
https://web.facebook.com/ponxx2020papua
https://www.ponxx2020papua.com/
Diubah oleh caryancanda 23-08-2021 08:38
0
764
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.