si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
Ada-Ada Saja, Dua Balerina Melakukan Tarian Balet Di Atas Main Battle Tank
Ada hal menarik dalam ajang International Army Games yang baru-baru ini berlangsung di Rusia, untuk memeriahkan acara tahunan tersebut Rusia menampilkan sepasang penari balet yang melakukan pentas di atas Main Battle Tank (MBT). Kombinasi unik ini mungkin belum pernah terlihat dalam sejarah tank atau balet, dalam pentas tersebut tampak sang penari laki-laki memakai seragam awak tank Angkatan Darat Belarusia, tank yang jadi panggung dadakan juga menggunakan tank milik Belarusia.

Kedua penari juga tampak mengenakan penutup telinga untuk memblokir suara bising dari deru mesin diesel lusinan tank yang melaju di dekatnya. Penampilan dua balerina yang menari dengan latar tank lain yang sedang melaju membuat penampilan mereka terlihat epic. Untuk lomba kompetisi yang menggunakan wahana tank disebut sebagai "Tank Biathlon".Di mana dalam lomba ini MBT Type 96B China berhasil meraih juara dua.

Untuk pertandingan bagi Angkatan Darat meliputi kompetisi tank, pasukan khusus dan kompetisi udara, kontes pertahanan udara, dan bahkan lomba memasak. Bagaimanapun, penyelenggara melakukan yang terbaik dengan menambahkan suguhan tarian balet untuk menghibur penonton dan para peserta. Untuk video dua balerina di atas MBT gan sist bisa saksikan di bawah ini:


Quote:



International Army Games (IAG), bisa dibilang menjadi olimpiade internasional bagi para pasukan militer di seluruh dunia gan sist, acara ini diprakarsai pertama kali oleh Rusia. Pertama kali olimpiade militer ini diselenggarakan tahun 2015 dan rutin diadakan setiap tahunnya.

Pada IAG tahun ini diselenggarakan mulai 22 Agustus sampai 4 September 2021, yang menarik pada tahun ini Indonesia juga ikut berpartisipasi untuk pertama kalinya dalam event ini. Selain negara kita, ada Burkina Faso, Peru dan Arab Saudi yang menjalani debutnya dalam event IAG.

Menurut Kemenhan Rusia, hingga 1 Juni 2021 total 277 tim dari 40 negara telah dikonfirmasi berpartisipasi dalam IAG 2021. Perlu diketahui, meski melibatkan banyak negara, Amerika dan anggota NATO tidak ikut berpartisipasi dalam event tahunan ini. Sebenarnya dulu Rusia sempat menawarkan Amerika dan NATO untuk ikut bergabung, tapi mereka menolaknya.


Quote:



Perlombaan tahunan ini bukan hanya diselenggarakan di Rusia, akan tetapi juga digelar di beberapa negara. Rusia tahun ini menjadi tuan rumah 16 pertandingan, sementara Belarusia, China, dan Iran masing-masing akan mengadakan tiga pertandingan. Kemudian, Vietnam, Kazakhstan, Uzbekistan, dan Mongolia masing-masing menjadi tuan rumah untuk dua pertandingan. Sementara Aljazair, Armenia, Serbia, dan Qatar masing-masing akan menggelar satu pertandingan.

Sangat disayangkan ketika NATO dan Amerika tidak mau ikut dalam olimpiade tahunan ini, terlepas dari ketegangan antara blok Barat dan Timur, setidaknya lewat olimpiade ini para pihak yang berseteru bisa melemaskan otot sejenak. Menurut pandangan TS, olimpiade ini merupakan hal yang bagus dan menarik. Salah satunya bisa menambah pengalaman para personel yang bertugas dalam mengoperasikan kendaraan tempur, penggunaan senjata sampai kemampuan individu dalam menghadapi berbagai rintangan yang disediakan oleh pihak penyelenggara.

Namun, tidak ikutnya NATO dan AS bisa dimaklumi, pasalnya para peserta IAG adalah negara yang berseteru dengan blok Barat. Misalnya ada nama Iran dan China, jika AS dan NATO turut serta kemungkinan lomba akan menjadi medan perang yang sesungguhnya. Mengingat tensi yang akhir-akhir ini terus memanas dengan kedua negara tersebut. (Imajinasi TS).

Mengutip artikel yang ditulis Tempo, International Army Games 2021 tahun ini diselenggarakan di Alabino, wilayah Moskow. Pada tanggal 23 Agustus 2021, Presiden Rusia Vladimir Putin meresmikan pembukaan International Army Games 2021 di pinggiran kota Moskow tersebut. Acara dimulai dengan kompetisi tank biathlon, sebelum lomba dimulai, pesawat Il-76 menyemprotkan air ke tanah sebelum pertandingan.


Quote:




-------



Nah, demikian sedikit informasi menarik terkait Internarional Army Games 2021, semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat untuk agan dan sista. Sekian dari ane, tetap semangat dan jaga kesehatan, sampai jumpa :beer




Referensi Tulisan: 1.2.3
Ilustrasi Foto: Foto: Sergei Fadeichev/TASS, Xinhua/Evgeny Sinitsyn
Diubah oleh si.matamalaikat 27-08-2021 11:45
indrag057
KurohinaM1911
nyantaiwaelah
nyantaiwaelah dan 29 lainnya memberi reputasi
30
5.7K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer dan Kepolisian
Militer dan KepolisianKASKUS Official
2.2KThread2.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.