Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harbisindoAvatar border
TS
harbisindo
Wow, Dengan 5G, Katalog E-Commerce Bisa Tampil 3D
Wow, Dengan 5G, Katalog E-Commerce Bisa Tampil 3D

Kehadiran jaringan 5G diyakini bakal membuat pengalaman pengguna saat berbelanja di platform dagang-el meningkat. Ketua Program Studi Magister Teknik Elektro Institut Teknologi Bandung (ITB) Ian Yosef M. Edward mengatakan 5G akan memberikan dampak evolusi teknologi di platform dagang el.

Tampilan gambar barang yang awalnya dalam bentuk foto, nantinya hadir dalam bentuk citra 3D. Pemanfaatan realitas tertambah atau augmented reality (AR) saat pembelian barang pun akan menjadi tren. Gambar yang dimasukkan ke gawai akan muncul secara tiga dimensi. 

“Perdagangan dengan bentuk khusus juga dapat didesain langsung dari ponsel pintar, sehingga calon pembeli akan mendapatkan sesuai yang diinginkan,” kata Ian, Kamis (26/8/2021). 

Tidak hanya itu, 5G juga akan membuat proses belanja di platform dagang-el menjadi lebih interaktif.  Sementara itu, Chief Business Officer Indosat Bayu Hanantasena menilai evolusi tidak hanya terjadi di platform dagang el, juga perdagangan secara luar jaringan (luring) atau offlineDengan latensi di bawah 1 milidetik dan kecepatan di atas 20 Gbps, 5G akan membuat proses transaksi perdagangan tanpa melibatkan orang. 

Baca : Maksimalkan Fungsi USB On The Go untuk Ponsel

“Semuanya dilakukan oleh teknologi. Tidak ada kasir, tidak ada satpam. Pilih, ambil barang, memindai, dan semuanya terekam,” kata Bayu. 

Dia juga menduga platform dagang-el ke depannya akan sangat berbeda dengan yang ada saat ini. Proses otorisasi di dagang-el akan berjalan lebih baik, dengan tingkat keamanan yang lebih ketat. Masa depan dagang el pun makin bagus, karena tingkat kriminal di platform dagang-el turun. 

“Kalau pernah baca, di China angka kriminal turun. Kriminal sudah tidak bisa lagi karena biometriknya sudah semuanya. Jadi tidak bisa lari. Kami sedang eksplorasi kerja sama dengan bank,” kata Bayu.

Bayu menambahkan itu bisa terjadi ketika 5G sudah sempurna dengan cakupan jaringan dan frekuensi yang cukup.




Diubah oleh harbisindo 27-08-2021 09:00
eyefirst2
makiinun
ridwan.safii
ridwan.safii dan 3 lainnya memberi reputasi
2
2.5K
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.