• Beranda
  • ...
  • Sports
  • 5 Pemain Dengan Biaya Transfer Gabungan Tertinggi versi Bolazola

bolazolaAvatar border
TS
bolazola
5 Pemain Dengan Biaya Transfer Gabungan Tertinggi versi Bolazola


Dalam dunia sepak bola era modern, kepindahan pemain dengan angka besar seperti hal lumrah.


Bolazola- Sejak kepindahan Neymar ke PSG pada tahun 2017, transfer era modern telah mengalami inflasi yang sangat besar. Nilai pasar setiap pesepakbola profesional mengalami lonjakan besar pasca insiden luar biasa itu.

Akibatnya, empat musim terakhir telah menyaksikan 10 transfer yang melibatkan biaya lebih dari 100 juta euro. Untuk menempatkan segala sesuatunya dalam perspektif, hanya dua penandatanganan, melampaui angka 100 juta, yang pasti sebelum transfer bintang asal Brasil itu ke PSG.

Dua setengah bulan memasuki jendela transfer musim panas musim ini, dua klub telah menggelontorkan lebih dari 100 juta euro hanya untuk dua pemain. Jack Grealish mengakhiri 20 tahun hubungannya dengan Aston Villa setelah kepindahan 117,5 juta euro ke Manchester City.

Baru-baru ini, Chelsea mengeluarkan 115 juta euro untuk kembalinya Romelu Lukaku. Pemain Belgia itu diberi nomor punggung 9, setelah kepergian Tammy Abraham ke AS Roma.

Sangat menarik untuk dicatat bahwa setiap jendela transfer sejak 2017, kecuali yang terkena dampak Covid pada 2020-2021, telah menyaksikan setidaknya satu transfer lebih 100 juta euro. Dengan Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho sudah ada di daftar mereka, Barcelona menambahkan Antoine Griezmann ke dalam barisan mereka dengan tambahan 120 juta euro pada 2019.

Joao Felix didatangkan oleh Atletico Madrid, sebagai pengganti langsung pemain Perancis itu dengan mahar 127,2 juta euro. Melengkapi tiga serangkai penandatanganan La Liga, akuisisi Eden Hazard senilai 115 juta euro oleh Real Madrid adalah transfer terakhir tahun 2019, yang melibatkan modal semacam ini.

Dengan pemain yang mengamankan pergerakan dengan dana besar lebih sering dari sebelumnya, pemain sepak bola tertentu telah mengalami beberapa transfer profil tinggi. Dengan begitu, inilah 5 pemain yang telah mengumpulkan biaya kumulatif tertinggi dalam transfer:

ANGEL DI MARIA | 179 JUTA EURO (4 TRANSFER)



Pria yang bertanggung jawab untuk mengantongi dua trofi internasional paling signifikan dalam sejarah tim Argentina ini, Angel Di Maria awalnya mendapat perhatian selama waktunya di Benfica. Setelah membelinya seharga 8 juta euro dari CA Rosario, Benfica terbukti menjadi tempat perkembangan yang ideal bagi Di Maria.

Pemain Argentina itu pertama kali pindah ke raksasa Eropa pada 2010 ketika Real Madrid membayar 33 juta euro untuk jasanya. Dalam empat musim di Santiago Bernabeu, Di Maria memukau semua orang dengan kreativitas dan keterampilan dribblingnya yang luar biasa. Penampilannya sebagai man of the match di final Liga Champions UEFA 2014 memastikan gelar ke-10 bagi Los Blancos.

Namun, pertandingan itu terbukti menjadi yang terakhir dalam seragam Real Madrid saat Di Maria dikirim ke Manchester United seharga 75 juta euro untuk memberi jalan bagi James Rodriguez. Meskipun menikmati awal yang gemilang di Old Trafford, playmaker itu gagal dan dijual ke PSG setelah satu musim. Dia menemukan kembali bentuk terbaiknya di Paris dan telah berkembang pesat sejak transfer 63 juta euro diselesaikan oleh raksasa Perancis.

ALVARO MORATA | 189 JUTA EURO (6 TRANSFER)



Menjadi kejutan yang dimasukkan dalam daftar, Alvaro Morata telah mengumpulkan biaya transfer sebesar 189 juta euro sepanjang karirnya. Morata adalah mantan lulusan akademi Real Madrid, setelah bergabung dengan La Fabrica pada 2008. Dia melakukan debut tim utama untuk Los Blancos pada 2010, masuk sebagai pemain berusia 18 tahun pada menit ke-88 dalam pertandingan liga melawan Zaragoza.

Namun demikian, pemain Spanyol itu dijual ke Juventus seharga 20 juta euro pada tahun 2014, sebelum dia bisa membuat dampak di klub induknya. Dalam pergantian peristiwa yang mengejutkan, Real Madrid mengaktifkan klausul pembelian kembali 30 juta euro untuk membawa Morata kembali ke Bernabeu, dua tahun setelah penjualannya. 15 gol liga di musim 2016-2017 mendorong Chelsea untuk membayar 66 juta euro untuk mendapatkan jasanya.

Pemain Spanyol itu menghabiskan waktu yang panas sebagai nomor 9 yang ditunjuk Chelsea, hanya mencetak 11 gol dalam 31 pertandingan Premier League. Periode mengecewakan ini diikuti oleh tugas ketiga di Real Madrid, kali ini dengan Atletico. Setelah pembelian Morata senilai 35 juta euro pada tahun 2020, Diego Simeone mengizinkan pinjaman kembali ke Turin hanya beberapa bulan setelah kepindahannya permanen. Morata saat ini dipinjamkan ke Juventus hingga 2022. Mempertimbangkan biaya pinjaman yang dibayarkan untuk jasanya oleh Atletico Madrid dan Juventus, Morata mengungguli Di Maria ke posisi keempat dalam daftar.

CRISTIANO RONALDO | 230 JUTA EURO (3 TRANSFER)



Cristiano Ronaldo telah menjadi pemecah rekor sejak debut profesionalnya pada tahun 2002. Sebagai bagian integral dari akademi Sporting CP, Ronaldo tampil mengesankan dalam pertandingan persahabatan melawan Manchester United. Potensinya yang jelas, ditambah dengan penampilannya yang luar biasa, mendorong Sir Alex Ferguson untuk mengontrak anak muda itu seharga 19 juta euro.

Jumlah ini terbukti menjadi salah satu penawaran terbaik dalam sejarah olahraga saat Ronaldo mendapatkan tempat di antara para elit dunia. Musim 2007-2008 membuat Ronaldo meraih Ballon d’Or tahun itu dan transfer 94 juta euro berikutnya ke Real Madrid. Kesepakatan ini membuatnya menjadi penandatanganan termahal yang pernah ada, membayangi kepindahan Zinedine Zidane sebesar 77,5 juta euro ke sisi Bernabeu pada tahun 2001.

Empat Ballon d’Or lagi, empat gelar Liga Champions UEFA dan 450 gol setelahnya, Real Madrid menjual Ronaldo ke Juventus pada 2018 dengan keuntungan 23 juta euro dan telah mencetak 101 gol untuk Bianconeri.

NEYMAR | 310 JUTA EURO (2 TRANSFER)



Neymar naik ke peringkat kedua dengan jumlah total transfer tertinggi, hanya dua kali berganti klub dalam karirnya. Superstar Brasil itu ditakdirkan untuk menjadi hebat, setelah menunjukkan kilasan bakat luar biasa selama waktunya di Santos. Setelah menghabiskan empat tahun bersama Alvinegro, Neymar pindah ke Barcelona dengan biaya penandatanganan 88,2 juta euro.

Pada tanggal 23 Juni 2013, Neymar secara resmi diumumkan dan diresmikan sebagai penandatanganan termahal raksasa Catalan pada saat itu. Namun, transfernya ke Barcelona diselimuti kontroversi, bahkan menyebabkan presiden saat itu, Sandro Rosell, mengundurkan diri dari jabatannya. Biayanya, yang awalnya diyakini sekitar 55 juta euro, ternyata lebih dari itu, dengan ayah Neymar dan pihak ketiga mengantongi banyak uang.

Meski demikian, pemain flamboyan itu berhasil menorehkan karir yang sukses di Barcelona selama empat musim. Dalam perkembangan yang mengejutkan pada tahun 2017, PSG mengungkapkan telah memicu klausul pelepasan raksasa Neymar sebesar 222 juta euro.

ROMELU LUKAKU | 327,56 JUTA EURO (6 TRANSFER)



Di tempat pertama, merebut tahta Neymar dengan transfer 115 juta euro baru-baru ini ke Chelsea adalah Romelu Lukaku. Striker berusia 28 tahun itu kemudian menjadi pesepakbola ke-12 yang mendapatkan lebih dari 100 juta euro dengan langkah ini.

Lukaku pertama kali membuat nama untuk dirinya sendiri dengan tim Anderlecht, mencetak 41 gol sebelum ulang tahunnya yang ke-18. Fisiknya yang kekar, dikombinasikan dengan bakatnya sebagai striker, memaksa Chelsea untuk mengontraknya seharga 15 juta euro pada tahun 2011. Namun, pemain Belgia itu tidak pernah bisa meletakkan jejaknya di Stamford Bridge dan setelah dua masa peminjaman yang brilian, dijual ke Everton seharga 35,36 juta euro. Lukaku terbukti menjadi penandatanganan yang brilian di Goodison Park, mendorong The Toffees ke tempat kelima.

Setelah mengesankan, manajemen Manchester United menebusnya dengan angka  84,7 juta euro. Meskipun kembalinya 55 gol dalam 96 pertandingan bukanlah hal yang mengecewakan, Lukaku berjuang untuk menyesuaikan diri.

Akibatnya, dia dikirim ke Inter dengan harga 74 juta euro pada tahun 2019. Dua musim setelah kepindahan itu, pemain Belgia itu sekarang bernilai 100 juta euro di bursa transfer. Akan menarik apakah dia mampu membuktikan diri dengan angka yang besar.


Sumber : Bolazola
thebavarian.90
nomorelies
asamboigan
asamboigan dan 10 lainnya memberi reputasi
11
4K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
22.9KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.