Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Berapa Banyak Sih Jumlah Anak Yang Harus Divaksin Buat KBM Tatap Muka?

Berbagai jenis vaksin di Indonesia mulai dari Astrazeneca, Sinovac, Sinopharm, sampai Pzifer yang kabarnya segera digunakan di Indonesia tentunya menjadi usaha pemerintah untuk menghentikan penularan covid 19. Segala kegiatan yang terhambat dan terpaksa harus beralih secara online sebenarnya mulai dicariin nih jalan keluarnya supaya walaupun online semua tetep terasa menyenangkan. Grafik terpapar pun sempet di titik turun, itulah kenapa mall mulai dibuka, tempat wisata, dan KBM yang mulai disusun untuk tatap muka.


Photo By MediaIndonesia.com

Sistem tatap muka ini biasa dijalankan ketika gak ada pandemi bener-bener dikangenin banget sama peserta didik yang harus merasakan sistem daring. Keputusan untuk memulai KBM Tatap Muka juga mengalami naik dan turun karena angka positif yang ternyata melonjak tajam di Juli 2021. Padahal beberapa daerah udah mulai berani untuk menerapkan sistem yang satu ini. Di threadyang ane buat, Agan & Sista bisa liat kota mana aja yang mulai ngelaksanain uji coba KBM Tatap Muka.

Setelah adanya proses vaksinasi, sekarang beberapa aktivitas pun membutuhkan sertifikat vaksin, seperti bepergian ke luar kota, naik transportasi umum, dan salah satunya adalah rencana KBM Tatap Muka. Sekarang udah tersedia nih GanSis untuk vaksin individu mengguna sinopharm.

Tapi, kira-kira berapa sih jumlah anak yang harus divaksin supaya aman untuk KBM Tatap Muka?

"Setidaknya 70 persen dari jumlah peserta didik di satuan pendidikan sudah divaksin. Dengan demikian kekebalan kelompok di satuan pendidikan dapat terbentuk," ujar Wakil Sekjen Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Mansur. (Detik.com)

Jadi, ternyata 70 persen dari peserta di kelas yang akan ikut Kegiatan Belajar Mengajar Secara Tatap Muka harus udah divaksin loh, GanSis. Rencananya sistem offline ini baru berjalan di tahun 2022 mengingat ternyata kenaikan kasus masih tidak bisa diprediksi. Persetujuan sekolah tatap muka juga masih berada di tangan orang tua yang mengizinkan anaknya atau tidak. Kalau Agan & Sista sendiri gimana nih? Kira-kira setuju gak sekolah kembali tatap muka?



cheria021
cheria021 memberi reputasi
1
2K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kids & Parenting
Kids & ParentingKASKUS Official
4.1KThread5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.