Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rakitpcmendingAvatar border
TS
rakitpcmending
Luhut Geber 5 'Bali Baru' Demi KTT G-20 di 2022
 Luhut Geber 5 'Bali Baru' Demi KTT G-20 di 2022



Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bahwa Pemerintah terus mempersiapkan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Meski berada di pandemi Covid-19, persiapan 5 'Bali Baru' itu demi berlangsungnya rangkaian acara internasional Konferensi Tingkat Tinggi G20 pada tahun 2022.

"G20 ini akan menjadi ajang pertunjukan bagi peserta dan wisatawan terhadap destinasi pariwisata berkualitas yang bertumpu pada pelestarian lingkungan hidup, pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan pemuliaan nilai-nilai tradisional," ujar Luhut dalam keterangan resmi, Kamis (26/8/21).


Selain aspek fasilitas fisik, kesehatan juga perlu menjadi perhatian. Hal ini yang menjadi pembahasan dalam Rapat Koordinasi Dewan Pengarah 5 DPSP selasa (24/8/21) lalu.

"Tujuan utama dalam peningkatan kualitas di 5 DPSP berfokus pada peningkatan fasilitas kesehatan, integrasi data berbasis sistem informasi geografis dan ketersediaan infrastruktur," sebut Luhut.

Terkait dengan fasilitas kesehatan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang hadir dalam rakor virtual menjelaskan tentang peningkatan sebaran puskesmas dan rumah sakit pada 5 DPSP, serta digencarkannya vaksinasi.

"Vaksinasi di 5 DPSP melalui data Kemenkes, yang sudah tinggi di wilayah Sumatera Utara dan Sulawesi Utara. Sementara yang masih rendah di daerah Jawa Tengah, NTT dan NTB," jelas Menkes Budi.

Selanjutnya, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate memaparkan tentang percepatan pembangunan infrastruktur telekomunikasi. "Terkait dengan akses internet, di Mandalika telah dibangun 74 titik, Labuan Bajo 153 titik, Danau Toba 123 titik, Borobudur 1 titik dan Likupang 7 titik," jelasnya.



https://www.cnbcindonesia.com/news/2...t-g-20-di-2022

teofilusSW
emineminna
RyuDan2255
RyuDan2255 dan 12 lainnya memberi reputasi
7
3.9K
57
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.