Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 4 CARA MENGHILANGKAN RASA HANGOUTSICK YANG BUAT KALIAN JADI STRESS

kenken633Avatar border
TS
kenken633
4 CARA MENGHILANGKAN RASA HANGOUTSICK YANG BUAT KALIAN JADI STRESS
1. Meditasi

Meditasi adalah melatih fokus pikiran sehingga memiliki pandangan yang jernih akan kondisi saat ini dan tetap merasa tenang. Praktik ini umumnya dijalankan dengan duduk tenang dengan mengatur pernapasan perlahan-lahan dan teratur selama setidaknya 15-20 menit. Meditasi dapat dilakukan oleh siapa pun, di mana pun, dan kapan pun. Aktivitas ini tidak memerlukan peralatan atau biaya khusus. Jika dijalani secara teratur, praktik yang telah ada sejak ribuan tahun lalu ini dipercaya memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk untuk kesehatan mental


2.Makan makanan sehat

Banyak orang menganggap makan cemilan sebagai salah satu cara menghilangkan stres yang cukup ampuh. Tak heran banyak orang memilih untuk melipir kumpul-kumpul di restoran fastfood atau ngopi sambil ngemil di coffee shop setelah seharian stress di kantor.
Meski nikmat di lidah, tak semua makanan merupakan pilihan terbaik untuk meredakan penatnya pikiran. Kadar hormon stres meningkat tajam ketika Anda terbelenggu oleh tekanan sehari-hari. Kortisol menimbulkan sensasi ngidam, dan ngidam membuat Anda kekeuh ingin makan makanan yang bergula dan berkalori tinggi. Semakin banyak junkfood atau makanan tak sehat lain yang Anda konsumsi, mood Anda justru bisa semakin memburuk.
Ada sejumlah makanan sehat yang bisa Anda lahap sesuka hati saat ngemul untuk membantu menghilangkan stres.



3. Me Time
Nah, salah satu cara untuk menghilangkan rasa stres tersebut adalah dengan meluangkan waktu untuk "ME TIME"  Waktu untuk sendirian atau yang dikenal me time ini, bisa kita gunakan untuk bersantai sejenak dari berbagai aktivitas, termasuk pekerjaan di kantor dan rumah. Misalnya, memanfaatkan waktu untuk perawatan kulit dengan langkah sederhana, seperti memakai masker wajah. 
Me time bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan fisik dan mental kita. Seperti, bisa meningkatkan kosentrasi dan produktivitas, serta memberikan kesempatan untuk memahami lebih dalam tentang diri sendiri. Bahkan, 'me time' juga bisa menyegarkan pikiran yang menganggu. Tentu, bila pikiran terasa segar, maka tubuh dan jiwa pun akan ikut terasa lebih segar. 


4. Mendengarkan Music
Penelitian menunjukkan bahwa orang yang mendengarkan musik akan lebih cepat pulih dari stres yang dialami dibandingkan mereka yang tidak. Ini karena mendengarkan musik akan mengurangi pelepasan hormon kortisol atau hormon stres dalam tubuh. Selain itu, manfaat musik juga dapat mengurangi gejala depresi.


5.Merokok
oke untuk point terakhir Merokok. memang sebenarnya tidak bagus merokok namun untuk kalian yang memang sekarang sudah diatas umu 18+ merokok menjadi salah satu pelarian agar tidak stress dan depresi. ditambah dengan meminum kopi pun juga bisa. memang tidak ada medis yang mengatakan rokok itu dapat menghilangkan stress. namun psikologi kita, atau mental kita pun mempunyai suggesti atau trigger tersendiri untuk menghilangkan atau menurunkan pemikiran negatif kita. mungkin memang akan terasa bosan jika rokoknya itu itu saja. kalau buat aku sih dari sekian banyak merk rokok, aku memilih rokok esse yang bisa ngasih banyak rasa, mulai dari anggur madu dan mungkin yang terbaru ada rokok pop punch rasa mangga.haha

nah ini sih 4 saran gw yang bisa gw share ke kalian


Diubah oleh kenken633 26-08-2021 04:39
marioalvino
kevinhenn88
tukanghisap
tukanghisap dan 2 lainnya memberi reputasi
1
879
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.