Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Oh..ini Alasannya Kenapa Jet Tempur "MiG-29" Milik Rusia Meledak
Foto ilustrasi MiG-29 terbakar | playcrazygame.com


Sebuah laporan mengungkapkan jika salah satu jet tempur legendaris militer Rusia MiG-29 mengalami kebakaran hingga menyebabkan ledakan yang suara ledakannya cukup kuat. Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin, 23 Agustus 2021, di wilayah unit militer Narimanov Rusia.

Sebelum terjadinya insiden, jet tempur tersebut sedang menjalani perbaikan rutin di unit militer di wilayah Narimanov. Sebenarnya jet tempur MiG-29 masih baik-baik saja digunakan, karena sudah memiliki jadwal perawatan rutin jadi MiG-29 harus mendapatkan perawatan rutin.

Menurut ahli alusista Rusia, penyebab terbakarnya jet tempur MiG-29 tersebut bukan karena usia mesin yang sudah tua atau faktor teknis lainnya, melainkan murni human error karena mekanik yang melakukan perawatan tidak terampil atau kurang profesional di bidang MiG-29.

Foto penampakan jet tempur SU-35 | breakinglatest.news


Jet tempur MiG-29 tercatat sudah ada sejak awal tahun1980-an, dalam artian MiG-29 saat ini sudah berusia 40 tahun. Karena kecanggihan dan performa tangguh MiG-29 militer Rusia tetap memproduksi jet tempur ini dengan melakukan modifikasi yang lebih canggih setiap produksi terbarunya.

Ahli juga mengatakan, mungkin dalam hal ini bisa disimpulkan bahwa faktor terbakarnya jet tempur pada saat perbaikan karena adanya kesalahan teknisi. Namun sebagian orang beranggapan

Foto penampakan jet tempur MiG-29 terbakar di udara | rt.com


Namun sebagian orang beranggapan kesalahan itu bukan karena teknisi, bisa jadi ada kegagalan mesin. Hal ini pernah terjadi tepatnya pada tanggal 18 Agustus 2021 jet tempur MiG-29 jatuh di wilayah Astrakhan Rusia, dan dikabarkan pilot MiG-29 tersebut meninggal dunia saat kecelakaan, dikutip dari reuters.com

Ada juga insiden kecelakaan pesawat amfibi BE-200 saat misi pemadaman kebakaran di Turki dan jet tempur seri SU-35 yang jatuh karena kerusakan mesin, dan beruntung pilot dari jet tempur SU-35 berhasil selamat dari maut setelah ia sigap menggunakan fasilitas emergensi dengan melontarkan diri dari kursi pilot, dikutip dari defenseworld.net

Namun belum bisa disimpulkan secara detil kejadian terbakarnya jet tempur MiG-29 di wilayah unit militer Narimanov Rusia, apakah karena kesalahan mekaniknya atau karena kegagalan mesinnya. Mungkin para Kaskuser ada yang mengerti hal tersebut, jika ada Agan dan Sista bisa saling beri penjelasan secara ilmiah.




Penulis: Sambelterasi052
Referensi: world-today-news.com - The board, which was undergoing scheduled repair work in a military unit, caught fire early in the morning and burned out completely.
Komunitas: Toba Ethos
Aramina
badbironk
emineminna
emineminna dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.7K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.