Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dinaaapoAvatar border
TS
dinaaapo
Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Dan Kulit
Manfaat Tomat untuk kesehatan dan kulit wajah



Kalian pasti tidak asing lagi dengan kata Tomat.
Tomat ialah buah buahan yang terdiri dari Bunga dan Berbiji. Pasti kalian masih menyangka bahwa tomat ialah sayuran. Sayuran sendiri terdiri dari batang, daun dan akar, benar kan?

Tapi tak perlu di perdebatkan deh, karena banyak sekali manfaat buah ini, dari segi kesehatan tubuh dan kulit wajah.

Tomat merupakan tanaman yang banyak kandungan akan vitamin C dan E, mineral mangan dan beta-karoten, tomat juga tinggi akan kandungan fitonutrien karotenoid, seperti lutein, zeaxanthin dan lycopene

Manfaat Tomat untuk Kesehatan :

1. Menjaga Kesehatan Jantung
Sebuah penelitian dalam European Journal of Public Health menyebutkan bahwa kandungan likopen dan beta-karoten dalam tubuh dapat memengaruhi risiko Anda terhadap serangan jantung. Semakin rendah kadar likopen dan beta-karoten, semakin tinggi risiko Anda mengalami serangan jantung.

Oleh sebab itu mengonsumsi Tomat yang memiliki kandungan Likopen san beta-karoten dapat memberikan manfaat untuk kesehatan jantung

2. Mencegah kanker
Seperti halnya jeruk, tomat juga mengandung vitamin C dan antioksidan. Kandungan nutrisi yang melimpah memberikan manfaat untuk melawan pembentukan radikal bebas penyebab kanker

Tidak hanya itu, kandungan beta-karoten juga dapat mencegah pembentukan tumor pada penderita kanker prostat

3. Mengatasi Diabetes
Salah satu manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi buah tomat adalah membantu mengatasi penyakit diabetes. Hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian pada tahun 2017 yang menyatakan bahwa pasien diabetes tipe 1 yang mengonsumsi makanan kaya serat mengalami penurunan kadar gula darah dalam tubuh.

4. Menjaga Kesehatan Mata
Beta-karoten, salah satu kandungan nutrisi pada tomat, Ya, kandungan gizi yang satu ini juga dapat membantu Anda menjaga kesehatan mata.

5. Meningkatkan Kesehatan saat Hamil
Apakah kalian tahu, buah tomat juga memiliki manfaat untuk Ibu hamil loh. Kandungan folat dapat memberikan manfaat untuk janin dari cacat tabung saraf.

Sebenarnya nih, para dokter juga menyarankan, untuk mengonsumsi suplemen asam folat. Nahh, lebih baik mengonsumsi secara alami dengan buah tomat secara rutin ya gays

6. Melancarkan Pencernaan
Nih, untuk kalian yang sembelit atau susah Buang Air besar, mengonsumsi tomat juga bisa untuk melancarkan pergerakan usus sehinga buang air besar menjadi lancar, karena air dan kandungan serat dalam tomat terserbut.

Wah, tomat ternyata buah yang ajaib nihh, kelihatan sepele tapi, banyak manfaatnya. bagi kalian jagan ragu mengonsumsi buah tomat.

Yuk simak lagi manfaat buah tomat bagi kulit wajah ya.

Manfaat Buah Tomat untuk Kulit dan wajah



1. Melembabkan Kulit
Beberapa orang banyak yang mengoleskan masker tomat atau meletakkan irisan buahnya langsung ke kulit untuk mengatasi kulit kering. Hal ini karena tomat kaya dengan kandungan kaliumnya.

2. Meredakan Peradangan Kulit
Tomat memiliki banyak kandungan yang bersifat antiradang, seperti likopen, beta-karoten, lutein, vitamin E, dan vitamin C.
Dengan kandungan antiradang tersebut, tomat berpotensi untuk meredakan inflamasi dan iritasi kulit.

3. Mengurangi minyak yang berlebih
Bagi yang kulit wajahnya berminyak, dengan ini kalian bisa mencanpurkan jus tomat dengan mentimun untuk toner alami✨

4. Melindungi Kulit dari Sinar UV
Ternyata buah tomat ini juga melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
Pada studi yang dilakukan 12 minggu berturut-turut, para peneliti mengamati penurunan sensitivitas di antara para partisipan yang mengonsumsi tomat dan makanan tinggi likopen lainnya.

5. Membantu Pengelupasan Kulit Mati
Kulit secara alami akan melepaskan sel sel kulit mati untuk memberi ruang bagi sel sel kulit yang baru.

Jika kalian ingin membuat scrub, caranya sangat mudah, cukup haluskan tomat dan gula pasir, lalu oleskan ke permukaan kulit tubuh. Sebaiknya hindari pemakaian di kulit wajah, karena butiran gula dapat membuat cedera pada kulit wajah yang tipis

6. Untuk Kulit Wajah yang Berjerawat dan Beruntusan
Keasaman dalam tomat membantu mengurangi dan membersihkan jerawat, melansir dari indiatimes.com. Vitamin A dan vitamin C banyak ditemukan dalam obat jerawat dan tomat kaya akan vitamin A, vitamin C dan vitamin K. Selain itu, masker tomat untuk jerawat ini juga dapat membantu mengatasi kondisi kulit berminyak.



Bener bener banyak manfaatnya nih, silahkan dicoba kaka.
Ts juga pernah kok pake masker dari tomat waktu kulit wajah jerawat sama beruntusan. Alhasil ya baru semalem sampe 2 harian ya udah sembuh dehh.
Silahkan mencoba❤️


Spoiler for Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Dan Kulit :
Diubah oleh dinaaapo 25-08-2021 13:26
cheria021
moch.ainun
albertndh
albertndh dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread10KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.