Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gile,Bre! Gini Nih Penampakan Sampan Kalau Dipasang Mesin Modif Kecepatan Tinggi!

machinAvatar border
TS
machin
Gile,Bre! Gini Nih Penampakan Sampan Kalau Dipasang Mesin Modif Kecepatan Tinggi!
Selamat pagi agan aganwati. Sehat dan bahagia selalu.emoticon-rose

sumber

Kalau melihat motor dengan mesin modif sepertinya sudah biasa ya. Kemudian motor-motor tersebut turun di jalanan untuk diadu kecepatannya. Kalau yang ilegal, kebanyakan sih tidak menggunakan safety yang lengkap. Balap motor liar tanpa helm dan baju safety, sebuah pemandangan yang biasa dilihat di Indonesia. Dampaknya sudah jelas kalau terjadi kecelakaan, kalau tidak cacat ya tewas di tempat. Bagi yang memiliki tingkat keberuntungan sangat tinggi, luka lecet pun sangat jarang terjadi jika terjatuh dari motor dengan kecepatan tinggi.


Aku melihat film dokumenter tentang joki balap liar yang terjadi di Indonesia. Silahkan cek langsung pada video di bawah ini. Seru dan menegangkan.


Apa jadinya kalau balap liar tersebut dilakukan dengan sampan? Dilakukan di atas permukaan air dengan laju yang sangat tinggi.
{thread_title}


Sepertinya seru juga ya, namun apakah ada yang melakukannya? Kalau di Indonesia, yang aku tahu balapan sampannya mungkin masih menggunakan dayung dan dilakukan oleh beberapa orang atau grup.


Ternyata balap sampan dilakukan di Bangkok, Thailand. Pastinya dan jelas, sampan mereka akan dipasang dengan mesin yang memiliki tenaga besar untuk mendorong mereka dengan kecepatan setinggi mungkin. Seperti penampakan mesin turbo ganda (twin turbo boat) di bawah ini. 



Mesin yang ada pada gambar di atas memiliki tenaga 500 tenaga kuda dan perlu diingat, sampan tidak memiliki rem untuk mengantisipasi kondisi yang tidak diinginkan. Cukup mengerikan, bukan?



Setelah mencari informasi lebih lanjut tentang aktivitas balap sampan ini, aku pribadi menyimpulkan aktivitas ini legal dan juga memiliki nilai tambah bagi warga setempat karena dapat menarik wisatawan asing yang penasaran dengan balap sampan ini. 

Alasan aku bisa menyimpulkan hal tersebut adalah karena kalau itu ilegal, sangat tidak mungkin untuk menyembunyikan sampan sebesar itu bukan waktu ada penggerebekan. Dan juga, di Bangkok terdapat toko yang sangat terkenal yang menjual mesin-mesin untuk kebutuhan balap sampan ini.


Berdasarkan video di atas, untuk membuat sampan beserta mesinnya dan siap digunakan membutuhkan uang sekitar USD 20.000. Kalau mengikuti kurs dollar saat ini, sekitar Rp.288.074.000. Waow! Cukup mahal untuk ukuran sampan dan mesinnya tersebut. Ya itu berdasarkan video tersebut yang direkam oleh orang bule, bisa jadi sebenarnya tidak semahal itu, kan ya. Hehe.

Aku minta maaf karena secara pribadi aku menganggap thread  ini terlalu cetek  ulasannya, selain karena aku tidak menemukan sumber yang lengkap dengan pembahasan yang lengkap, aku juga tidak memiliki dasar pengetahuan tentang mesin. Jadi, semoga ada yang membuat thread  ini lebih dalam lagi.

--
Terimakasih sudah mampir di thread  pagiku ini.
Semoga bermanfaat dan menginspirasi untuk berinovasi.
As always, stay healthy and happy.emoticon-rose
Sumber terlampir.


Diubah oleh machin 22-08-2021 00:24
0
2.4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.