Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • Kentalnya Nuansa Budaya Dan Pariwisata Pada PON XX Papua 2021

kerupukloverssAvatar border
TS
kerupukloverss
Kentalnya Nuansa Budaya Dan Pariwisata Pada PON XX Papua 2021


Hai gan, malem ini ane mau bahas seputar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 yang berlangsung di provinsi Papua nih.

Kabarnya perhelatan akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 direncanakan bakal menyuguhkan sesuatu hal yang unik. Hal itu terungkap dalam Rapat Kordinasi Tamming, Scoring dan GMS PON XX bersama Technical Delegate (TD) cabang olahraga (cabor), Bidang TIK, Bidang Promosi/Pemasaran dan Tim Broadcasting cabor di Kantor Koni pusat.

Sekretaris Umum (Sekum) PB PON Papua, Elia Loupatty, mengatakan PB PON terus membenahi persiapan menuju suksesnya gelaran empat tahunan tersebut. Meski demikian, pihaknya mengaku gelaran PON Papua tidak akan menonjolkan gemerlap kemewahan saat pembukaan dan penutupan saja, tetapi, PON Papua harus menonjolkan keunikan tanah Papua.

Oleh karena itu, dalam rapat koordinasi ini, kami sudah mengingatkan bidang TIK dan broadcasting untuk memperhatikan budaya dan pariwisata di bumi cenderawasih. “siapapun yang nanti menangani broadcasting PON Papua harus berbasis budaya dan pariwisata, sehingga orang tidak hanya nonton pertandingan PON tapi juga menonton pariwisata dan budaya tanah Papua,” katanya.

Saat upacara pembukaan PON yang akan bernuansa identitas budaya Papua, seluruh ketersediaan konsumsi para penyelenggara PON XX Papua 2021 akan didominasi oleh keberagaman makanan lokal Papua dengan berbagai macam jenis kuliner namun tetap menggunakan standar penyelenggaraan Asian Games.

Masyarakat Papua ternyata tidak pernah menyangka bahwa Provinsi Papua akan menjadi tuan rumah dalam PON XX 2021 kali ini. Secara infrastruktur Provinsi Papua dapat dikatakan sangat tidak memungkinkan untuk menjadi tuan rumah PON XX 2021, namun berkat kegigihan Gubernur Papua Lukas Enembe yang kemudian didukung oleh banyak pihak, akhirnya Provinsi Papua kini telah resmi menjadi tuan ruman dalam PON XX 2021.

Wah jadi gak sabar banget ya rasanya karena kayaknya bakalan ada parade budaya dan wisata juga saat acara PON XX Papua ini berlangsung. Semoga para atlet dan semua yang terlibat dalam kegiatan tersebut selalu diberi kesehatan dan selalu bersemangat.

Nah gan segitu aja pembahasan mengenai PON XX Papua. Untuk informasi lebih lengkapnya kalian bisa liat di link dibawah ini:

Quote:

Diubah oleh kerupukloverss 18-08-2021 08:28
0
902
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.2KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.