• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • Bukan karena Perawatan, Ini Penjelasan Ilmiah Kenapa Orang Bisa Ganteng dan Cantik!

adnanami
TS
adnanami
Bukan karena Perawatan, Ini Penjelasan Ilmiah Kenapa Orang Bisa Ganteng dan Cantik!
Bukan karena Perawatan, Ini Penjelasan Ilmiah Kenapa Orang Bisa Ganteng dan Cantik!



Sebagian orang berpendapat bahwa cantik dan ganteng itu karena isi dompet. Memang jawabannya tidak salah, karena setelah orang punya banyak uang, mereka bisa memoles penampilan sesuka hatinya.

Namun bagaimana dengan mereka yang sedari lahir sudah cantik atau ganteng? Apa yang membuat wajahnya terlihat rupawan meski tanpa dipoles makeup dan tanpa melakukan perawatan apapun?

Ternyata ada penjelasan ilmiah kenapa wajah sesorang bisa terlihat cantik atau ganteng, yaitu karena bentuk yang simetris dan ukuran antara jarak hidung dan mulut yang proporsional.

Ketika dua hal tersebut tidak terpenuhi, maka orang akan 'kehilangan' kegantengan atau kecantikan alaminya.

Pernahkah gansist melihat orang dengan wajah yang kurang proporsional terlihat rupawan? Misalkan saja orang yang dagunya kelewat panjang, jarak antar mata terlalu dekat, jarak hidung dengan mulut yang sangat lebar (tonggos).

Wajah rupawan ternyata membutuhkan apa yang dinamakan proporsionalitas. Ahli bedah di Negeri Ginseng mengakui bahwa pasien-pasien bedah plastik yang datang untuk operasi, rata-rata memiliki kontur wajah yang tidak proporsional.

Tugas para dokter bedah kecantikan ini biasanya adalah membuat ukuran dan jarak semua elemen di wajah menjadi simetris dan proporsional.



Jadi mereka menggunakan prinsip proporsi dan simetris ini sebagai acuan dasar dalam pekerjaan mereka "membetulkan" wajah seseorang.

Biasanya hal yang paling sulit dilakukan untuk permak wajah pasien bedah plastik adalah ketika bentuk rahang yang menjadi masalah bagi pasien.

Mereka melakukan pembentukan rahang dengan cara yang menyakitkan demi mendapatkan wajah rupawan. Memang semua orang jadi rela melakukan bedah plastik karena ingin mendapatkan beauty privilegeyang tidak akan didapatkan oleh orang dengan penampilan biasa-biasa saja.

Namun, ada cara mudah yang lebih baik ketimbang bedah plastik. Yaitu belajar teknik makeup. Dengan mengetahui kekurangan wajah, gansist jadi tahu apa yang harus dibenahi, tentunya semua menggunakan prinsip yang sama dengan ahli bedah, yaitu simetris dan proporsional.

Sumber: disini
Diubah oleh adnanami 19-08-2021 08:22
screamo37DewaCendolcheria021
cheria021 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
12.8K
210
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.2KThread6.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.