Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 25 Pekerjaan yang hanya dipandang SEBELAH MATA, BURUK bahkan dianggap HINA

fisiohomejkt.Avatar border
TS
fisiohomejkt.
25 Pekerjaan yang hanya dipandang SEBELAH MATA, BURUK bahkan dianggap HINA
Kalau kamu suka traveling, pasti tahu bahwa dunia ini begitu luas dan beraneka ragam budayanya. Kadang traveler bisa menyaksikan kondisi tempat lain bahkan negara lain yang lebih sengsara kondisinya dibanding negara atau kondisi kita.



Berikut ini 25 pekerjaan yang hanya dipandang sebelah mata, buruk bahkan dianggap hina.

1. Quality Control

Di industri deodorant, kamu nggak pernah kepikiran ‘kan ada tim khusus quality control buat nyiumin ketek relawan buat prosedur pengendalian mutu brand deodorant.

2. Kang Ngintip

Tidak jelas pekerjaan ini tugasnya seperti apa, tapi dengan melihat sekilas, masuk ke dalam ‘anunya’ gajah sedalam itu, tentu bukan hal yang menyenangkan bukan?

3. Kang Bersih Selokan

Seorang pekerja pembersih selokan di India ini tidak memakai pelindung apapun meskipun ia berada di dalam terowongan berisi limbah berpenyakit dan juga berbagai macam kotoran, kotoran manusia juga.

4. Kang Kabel

Bekerja dengan lilitan kabel yang super kusut dan semrawut ini ya harus memertaruhkan nyawa. Sebuah kesalahan kecil akan fatal akibatnya!

5. Kang "Kelinci Percobaan"

Pria ini bekerja sebagai ‘kelinci percobaan’ roller coaster yang sedang mengalami masalah teknis. Dia menaikinya sendiri untuk mengetes kondisi roller coaster tersebut. Ya ini sih pekerjaan yang mengerikan!

6. Kang Usir

Pria asal India ini harus berdandan selayaknya monyet beneran hanya untuk mengusir sekumpulan monyet yang sering mengganggu. Pekerjaan macam apa ini?

7. Kang No Ekspresi

Bayangkan saja betapa membosankannya menjadi penjaga Istana Buckingham Inggris. Meski terlihat membanggakan, namun kamu bisa membayangkan sih gimana rasanya berdiri berjam-jam tanpa boleh tersenyum maupun berekspresi sedikitpun!

8. Kang Icip-icip

Mengetes makanan manusia sudah biasa. Kalau yang ini, entah harus dibilang sial atau tidak, ia harus mengetes makanan anjing dan kucing. Pria harus makan makanan anjing dan kucing untuk memastikan kualitas mutu produk. Duh, ada-ada saja.

9. Kang Sales

Sales mobil, udah biasa. Sales produk kecantikan, udah biasa. Kalau yang ini sales toilet duduk, Gaes. Mereka menawarkan toilet sambil menggendong replika toilet di punggungnya. Hmmm, sulit sih menggeluti pekerjaan ini.

10. Penyelup Dildo

Kalau kamu berpikir bahwa pekerjaan kamu buruk, ingatlah ada pekerjaan menyelup dildo (alat bantu sex) ke dalam pewarna.

11. Peneliti Nyamuk

Pernahkah kalian berpikir, bagaimana cara ilmuwan tersebut mempelajari penyakit malaria? Para ilmuwan harus rela mengorbankan tangan atau kaki mereka untuk menjadi umpan bagi para nyamuk Anopheles. Bukan hanya satu nyamuk, melainkan ratusan nyamuk dibiarkan hinggap di anggota tubuh para ilmuwan.

12. Pelatih Buaya

Harus berdekatan dengan hewan liar bisa membuat jantung siapapun berdegup kencang. Hewan liar yang sudah dijinakkan pun tidak kalah menakutkan. Sifat hewan yang tidak bisa ditebak itulah yang membuat kita sebagai manusia harus berhati-hati. Dan salah satu hewan liar yang cukup ditakuti adalah buaya.

Pelatih buaya adalah salah satu pekerjaan terburuk dan berbahaya di dunia dimana mereka harus mempertaruhkan keselamatan mereka untuk membuat buaya menjadi jinak.

13. Pembersih Toilet Keliling

Bayangkan mereka yang bekerja sebagai pembersih toilet keliling. Pernahkah kalian bayangkan apa yang harus mereka lakukan? Sehari-hari, mereka harus membersihkan kotoran dan bau yang masih tertinggal di toilet. Namanya saja toilet, pasti bau dan kotor.

14. Pembuang Bangkai Hewan

Bekerja sebagai pembersih bangkai hewan, hidung mereka harus tahan dengan bau dari tubuh hewan tersebut. Belum lagi jika ada darah yang masih mengucur, mereka juga harus membersihkan itu.

15. Pengecek Kotoran Hewan

Para petani butuh yang namanya pupuk. Pupuk yang bagus bisa mempengaruhi kualitas dari tanaman yang mereka tanam. Sisa kotoran hewan yang dipilih juga tidak bisa yang sembarangan. Harus diteliti dulu mana yang sekiranya bisa diolah menjadi pupuk. Yang tidak bisa maka akan disingkarkan. Itulah tugas utama dari pengecek kotoran hewan. Lihat yang namanya kotoran, siapapun pasti akan jijik.

16. Masturbator Hewan

Ada beberapa pekerjaan yang memerlukan peran seorang masturbator hewan, mereka adalah para ilmuwan dan petani. Para ilmuwan dan petani butuh sperma hewan untuk keperluan mereka.
Bagaimana cara masturbator hewan memperoleh sperma? Tentu dengan cara masturbasi. Tidak seperti manusia yang bisa masturbasi sendiri, hewan membutuhkan bantuan manusia untuk bisa bermasturbasi. Setelah selesai, sperma dari hewan akan dimasukkan ke dalam tabung dengan suhu yang sudah diatur. Mereka yang bekerja sebagai masturbator hewan harus siap menerima resiko cidera saat melakukan pekerjaan mereka.

17. Pembersih Studio Dewasa

Hayo jujur, siapa nih yang suka nonton film dewasa? Biasanya sih para pria yang suka mengkoleksi film dewasa. Entah itu dalam bentuk dvd atau video di komputer. Pekerjaan terburuk berikut ini masih memiliki hubungan dengan film dewasa. Masa sih bekerja dalam pembuatan film dewasa itu buruk? Tentu saja ada, dan itu adalah pembersih atau biasa disebut janitor. Kalian semua yang sudah sering menonton film dewasa, pastinya tahu apa yang harus mereka, para janitor bersihkan.

18. Pengemis atau Peminta-minta

Profesi ini pekerjaan yang sangat hina, namun kita semua tahu penghasilan mereka tidak bisa diremehkan. Tapi pekerjaan ini tidak layak untuk di contoh, carilah pekerjaan yang lebih manusiawi yang tidak menghina diri sendiri.

19. Tukang Parkir

Mau dikelola baik secara modern mau konvensional pekerjaan ini sama-sama menjanjikan. Cukup menggiurkan bukan hasil dari mengolah parkir.
Maka tak jarang banyak orang membuka parkir ilegal di pinggir-pinggir jalan dekat pusat perbelanjaan yang ahirnya bikin macet.

Tak jarang pula para tukang parkir beradu mulut bahkan fisik hanya untuk mempertahankan dapur mereka.

20. Tukang Bersih

Pekerjaan ini kurang dihargai dan hanya dipandang sebelah mata sebab pekerjaan ini bekerja di lingkungan yang kotor, pekerjaannya tidak menjanjikan pendapatan yang besar, dan dianggap sebagai pekerjaaan yang hanya dilakukan oleh orang rendahan saja.

Namun, jika tidak ada yang mau jadi tukang bersih, siapa yang mau bersihkan sampah kita. Kami yakin kamu sendiri pasti masih jijik buang sampah. Padahal itu sampah kamu sendiri. Jadi, marilah kita hargai mereka yang jadi tukang bersih yang bekerja dari shubuh hingga malam demi lingkungan kamu yang lebih bersih dan enak dipandang

21. Kang Kuli Bangunan

Kalau arsitek sangat dipuja bahkan banyak orang yang ingin menjadi arsitek, maka hal tersebut berkebalikan dengan profesi kuli bangunan. Pekerjaan ini dianggap remeh dilihat dari pendapatannya yang tidak seberapa. Padahal pekerjaan ini adalah pekerjaan penting bagi yang ingin memiliki hunian ataupun yang ingin membangun gedung.

Selain pendapatan yang tak seberapa, bahaya mengancam dari mulai kecelakaan kerja hingga kematian bisa mengincar siapa saja yang bekerja menjadi kuli bangunan. Hargailah dengan cara tambahlah pendapatannya walaupun tidak banyak dan jangan lupa selalu mengucapkan terima kasih ketika pekerjaan mereka menurut kamu sangat memuaskan

22. Petani

Banyak para petani di pelosok Indonesia berusaha sekeras mungkin menyekolahkan anak mereka agar bisa mendapat pekerjaan di balik meja, bukan menjadi petani seperti orangtuanya. Ini karena kehidupan mereka di desa jauh dari kata sejahtera.
Padahal, profesi petani sangat penting sebagai penyetok pangan. Bayangkan jika 50 tahun ke depan bahan makanan semakin susah didapatkan karena hanya sedikit yang mau jadi petani.
Kondisi perekonomian petani di Indonesia banyak yang mengkhawatirkan karena banyak yang hanya menjadi penggarap alias tidak memiliki tanah sendiri. Belum lagi jika gagal panen akibat bencana alam atau terserang hama.

23. Petugas Kebersihan atau Cleaning Service

Biasanya orang yang tidak menghargai pekerjaan ini adalah, orang - orang yang membuang sampah sembarangan di tempat umum atau membuang sesuatu ke dalam wc toilet. Mereka tidak menghargai pekerjaan mereka yang membuat tempat bersih namun mereka justru mengotori nya dengan alasan yang beragam.

Ya itu memang pekerjaan mereka untuk membersihan perbuatan kamu itu, tapi jika kamu berada di sisi mereka, kesal kah kamu kalau sudah bersihin cape - cape lalu malah dikotorin lagi ?

24. Hansip atau Satpam

Pekerjaan ini membutuhkan daya tubuh yang kuat. Mengapa ? terkadang ada yang menjaga sesuatu lebih dari 12 jam. Selain itu ancaman nyawa yang tiba - tiba nyawa tersebut bisa hilang menambah ekstrim pekerjaan ini. Mereka kurang dihargai dari nilai penghasilannya. Meski mungkin ada yang dapat gaji UMR, namun kami rasa itu tidak sebanding dengan apa yang mereka lakukan setiap harinya. Bahkan, terkadang mereka harus merelakan tidak berkumpul bersama keluarga demi tuntutan pekerjaan.

25. Asisten Rumah Tangga

Ancaman seperti pelecehan seksual, kekerasan, serangan psikologis membuat pekerjaan ini kurang dihargai. Banyak majikan yang bertindak sewenang - wenang bahkan memerintahkan pembantunya untuk bekerja terus menerus sehingga mendapatkan waktu istirahat yang sedikit.

Belum lagi, rasa sakit hati mereka yang terkadang dihina oleh para majikannya tersebut.

Itu dia pekerjaan yang kurang dihargai oleh orang Indonesia. Meski tak semua orang Indonesia berkelakuan seperti itu, setidaknya kami hanya mengingatkan agar hargailah semua orang. Janganlah lihat orang itu dari pekerjaannya. Tidak ada pekerjaan yang hina selama pekerjaan tersebut adalah pekerjaan yang halal.

Yang hina adalah mereka yang berpangku tangan dan juga melakukan tindak kriminal ataupun melakukan pekerjaan haram yang dilakukan oleh agama. Semoga kita bukan termasuk orang - orang yang seperti itu.

Sumber 1 2 3 4 5 6 7

Sejatinya tidak ada pekerjaan yang benar-benar buruk. Kehidupan di dunia ini harusnya saling melengkapi sih. Asalkan rejeki halal dan juga ada manfaat di balik pekerjaan itu, kenapa tidak. Justru yang nggak benar tuh ketika pekerjaannya mentereng, bergengsi, namun ternyata malah korupsi maupun mengambil yang bukan haknya. Kalau gitu mah, dia lebih hina dari tukang sedot WC. Sepakatkah Kawan?

Bagaimana Kawan ??
Masih mau bermalas-malasan untuk menjemput rejeki Tuhan. Buang jauh-jauh rasa gengsimu, jangan jadikan pendidikan tinggimu sebagai penghalang dan pemilih pekerjaan. Apapun pekerjaan anda yang penting halal dan tidak merugikan orang lain.

Selamat bekerja, jangan tinggalkan ibadah dan jangan lupa bahagia.



Tetap SEMANGAT !!!


Fisioterapi ke rumah JAKARTA

KunjungiWeb

Spoiler for Info yang lain ::
Diubah oleh fisiohomejkt. 22-08-2021 15:06
nowbitool
zeze6986
lonelinesssoul
lonelinesssoul dan 3 lainnya memberi reputasi
4
6K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.