• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Saingi Honda CB150R, Yamaha Luncurkan Vixion R dengan Warna Metallic Blue

salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Saingi Honda CB150R, Yamaha Luncurkan Vixion R dengan Warna Metallic Blue

Guna meramaikan persaingan motor naked sport di kelas 150 cc, Yamaha Indonesia memberikan penyegaran pada Vixion R. Salah satu penyegaran yang diberikan Yamaha adalah penggunaan warna Metallic Blue. Kelir baru ini terinspirasi dari R Series, yakni R15, R25 hingga R6 dan R1.

Penggunaan warna Metallic Blue terdapat pada bagian body, rumah head lamp, dan velg. Dengan tampilan tersebut, motor menjadi lebih terlihat fresh. Gak hanya unggul dari sisi warna, Yamaha Vixion R juga mempunyai keunggulan lain, diantaranya penggunaan mesin 155cc 6 percepatan dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi ini juga digunakan pada sport fairing – nya R15.


Untuk urusan tenaga, motor ini mampu menghasilkan tenaga hingga 19 dk pada putaran 10.000 rpm dengan torsi maksimalnya 14,7 Nm di 8.500 rpm. Jika melihat angka ini, maka Yamaha Vixion R sedikit lebih unggul ketimbang pesaingnya Honda CB150R.

Keunggulan lain dari motor ini adalah penggunaan fitur Assist & Slipper Clutch. Fitur ini membuat kopling menjadi lebih ringan serta perpindahan gigi menjadi lebih halus sehingga akselerasi berkendara menjadi lebih cepat.

Bagian lampu depan dan belakang sudah mengadopsi teknologi LED yang lebih terang serta tahan lama. Selain itu adanya speedometer digital multifungsi dengan shift timing light sangat membantu pengendara agar tahu kapan harus melakukan perpindahan gigi.

Yamaha Vixion R dengan warna Metallic Blue ini juga sudah dipasangkan fitur pass beam, untuk memberikan tanda berupa lampu jauh kepada pengendara lain. Selayaknya motor gede, Yamaha Vixion R juga dibenamkan fitur engine cut off, yang berfungsi untuk mematikan mesin lewat tombol sehingga membuat pengoperasian motor menjadi lebih praktis.


emineminna
asamboigan
screamo37
screamo37 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
4.9K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.