Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 20 Tahun Isolasi di Gua, Pria Ini Akhirnya Keluar Pertama Kali Demi Vaksin Covid-19

mbak.farAvatar border
TS
mbak.far
20 Tahun Isolasi di Gua, Pria Ini Akhirnya Keluar Pertama Kali Demi Vaksin Covid-19

gambar




Sudahkah anda divaksin?


Saat pandemi covid-19 berlangsung dan belum juga usai dewasa ini, pemerintah telah mengupayakan berbagai cara untuk menekan korban agar tidak bertambah semakin banyak.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah terkait hal tersebut adalah dengan memberikan vaksin kepada seluruh masyarakat secara cuma-cuma.


farmalkes.kemkes.go.id

Manfaat vaksinsendiri memang dikenal dapat mencegah terkena atau mengalami covid berat, juga bisa mencegah kita menyebarkan virus ke orang lain, hingga dapat mengendalikan penyebaran.

Di sinilah pentingnya vaksin covid-19, yang mana pemerintah juga terus berusaha memenuhi kebutuhan setidaknya 208 juta penduduk untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) dari ancaman virus yang mematikan.

Beberapa waktu lalu baik keluarga maupun tetangga ane sudah mendapatkan vaksin. Untuk jenisnya sendiri, di negara kita pemerintah telah menggunakan 6 jenis vaksin, di antaranya; sinovac, astraZeneca, sinopharm, moderna, pfizer, dan novavax.


cnbcindonesia.com

Dengan dipakainya berbagai jenis vaksin tersebut menunjukkan betapa seriusnya pemerintah dalam menangani persoalan virus covid-19 ini. Terlebih, vaksin memang bisa meredakan berbagai gejala serta menurunkan resiko kematian.

Betapa pentingnya vaksin Covid-19.

Kesadaran akan pentingnya vaksin covid-19 ini juga telah menggugah hati seorang pria bernama Panta Petrovic yang memutuskan keluar dari gua setelah sebelumnya telah bersembunyi selama 20 tahun.


gmbr

Pria senja yang berasal dari Kota Pirot ini tinggal di gua yang berada di pegunungan Balkan atau Gunung Stara Planina, kawasan berhutan di Serbia Selatan.

Sebelumnya ia adalah pria berduit yang bekerja sebagai buruh di pasar gelap dan bekerja di beberapa negara. Kecintaannya terhadap alam yang membuat pria tersebut akhirnya memutuskan mengisolasi diri di gua, jauh dari keramaian kota dan kesemrawutan hidup.


gmbr

Nah, pada akhirnya Panta Petrovic memutuskan keluar gua demi bisa mendapatkan vaksin covid-19. Meski gua tempat tinggalnya jauh dari jangkauan manusia, bahkan sulit diakses sebab mesti menempuh pendakian yang cukup curam, ia tetap saja merasa takut bilamana virus tersebut masuk gua dan menginfeksinya.

Sehingga ia memutuskan untuk vaksin, keluar dari gua dengan keadaan yang cukup kusut dan rambut putihnya.


gmbr


Keputusan yang diambil oleh Panta secara tidak langsung telah mengedukasi serta mengampanyekan betapa pentingnya vaksin. Sementara mungkin di sekitar kita masih ada orang yang meragukan keamanan atau lebih memilih menghindari divaksin dengan berbagai macam alasan yang bisa jadi hanya mengada-ada.

Bagaimana menurut GanSis?
01am
alfidanger
ibrei
ibrei dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.4K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.