khu.lungAvatar border
TS
khu.lung
Taliban Berkuasa di Afghanistan, RI Siap Bantu Ciptakan Perdamaian Disana!
Jakarta -

Pemerintah Indonesia telah mengevakuasi warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Afghanistan. Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan Indonesia berharap agar perdamaian dan stabilitas di Afghanistan dapat tercipta.

"Sebagai penutup, dapat saya sampaikan bahwa Indonesia terus berharap agar perdamaian dan stabilitas dapat tercipta di Afghanistan," kata Retno dalam konferensi persnya di akun YouTube MoFA Indonesia, Sabtu (21/8/2021).

Retno mewakili Indonesia berharap agar Afghanistan bisa bebas konflik melalui 'Afghan-Led' dan 'Afghan-Owned'. Hal itu menurutnya demi kebaikan rakyat Afghanistan.
Baca juga:
Berhasil Misi Pesawat TNI ke Afghanistan untuk Evakuasi WNI

"Indonesia terus berharap proses politik yang inklusif, yang 'Afghan-Led, Afghan-Owned', masih memiliki peluang untuk dilakukan demi kebaikan rakyat Afghanistan," ujarnya.

Selanjutnya, Retno juga mengatakan Afghanistan dapat mementingkan hak kaum perempuan. Indonesia, kata Retno, tentu akan membantu perdamaian khususnya pada kerja sama pemberdayaan perempuan.

"Indonesia juga berharap agar kaum perempuan Afghanistan dihormati hak-haknya. Dan Indonesia terus berkomitmen untuk membantu menciptakan perdamaian di Afghanistan, terutama melalui kerja sama pemberdayaan perempuan," katanya.
Baca juga:
Menlu Cerita Perjuangan Evakuasi WNI: Izin Mendarat di Kabul Sempat Ditunda

Lebih lanjut, Retno mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI Hadi Tjahjono atas kerja sama evakuasi ini.

"Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Panglima TNI dan jajarannya, kabin dan jajarannya dan tentunya kepada seluruh tim evakuasi," ujarnya.

Sebelumnya, Afghanistan dikuasai Taliban dan membuat situasi saat ini semakin mencekam. Pemerintah Indonesia mengevakuasi WNI yang berada di Afghanistan.


https://news.detik.com/berita/d-5690...m=wpm_headline
banteng.budug
nomorelies
nomorelies dan banteng.budug memberi reputasi
2
1.3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.